FFI Lanjutkan Program Kedai Kreatif Susu Kental Manis FRISIAN FLAG® ”Kekuatan untuk Menang” Targetkan Jangkau 1000 Pelaku UMKM pada 2023

Our Milkpedia

Berita

Aug 15, 2023

FFI Lanjutkan Program Kedai Kreatif Susu Kental Manis FRISIAN FLAG® ”Kekuatan untuk Menang” Targetkan Jangkau 1000 Pelaku UMKM pada 2023

FFI Lanjutkan Program Kedai Kreatif Susu Kental Manis FRISIAN FLAG® ”Kekuatan untuk Menang” Targetkan Jangkau 1000 Pelaku UMKM pada 2023

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) tahun ini melanjutkan Kedai Kreatif Susu Kental Manis FRISIAN FLAG® “Kekuatan untuk Menang” bagi UMKM Indonesia. Tahun ini, FFI kembali bekerja sama dengan Komunitas Ibu Profesional untuk menjangkau 650 pelaku UMKM meliputi wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI  Yogyakarta, Jabodetabek, Banten, Bali, dan NTT/NTBFFI juga menargetkan dapat menjangkau hingga 1000 pelaku UMKM melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.


Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan FRISIAN FLAG® yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 100 tahun berkomitmen untuk melakukan penguatan terhadap UMKM di Indonesia, khususnya UMKM perempuan, agar tumbuh dan berkembang, menjadi usaha yang menguntungkan dan meningkatkan perekonomian keluarga.

 

Sejalan dengan visi Nourishing Indonesia’s Resilience to Progress, dan FFI sebagai produsen produk berbasis susu berkualitas, kami sangat antusias untuk melanjutkan program Kedai Kreatif FRISIAN FLAG® bersama komunitas Ibu Profesional di tahun kedua ini. Kami senang sekali melihat antusias para pelaku UMKM perempuan dalam program ini tahun lalu, sehingga tahun ini kami memperbanyak jumlah peserta dan memperluas cakupan area agar lebih banyak ibu yang memiliki ‘kekuatan untuk menang’ dengan menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam bisnis kuliner sehingga menjadi lebih mandiri secara finansial dan meningkatkan perekonomian keluarga,” ucap Andrew.


Founder Ibu Profesional Septi Peni Wulandani menyambut positif kelanjutan kerja sama dengan FFI dan komunitas Ibu Profesional dalam program Kedai Kreatif Susu Kental Manis FRISIAN FLAG® “Kekuatan untuk Menang”.


“Tahun lalu antusias ibu-ibu sangat besar dan dan mendapat apresiasi yang sangat positif serta sejalan dengan visi kami untuk memberikan kesempatan kepada seluruh perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan mandiri secara finansial, serta menggerakkan perekonomian. Melalui program ini para peserta dapat mengembangkan produk-produk yang tidak hanya inovatif dan lezat dengan bahan dasar Susu Kental Manis, tapi juga produk – produk berbasi susu lainnya berkualitas tinggi dan dikembangkan atas dasar pemahaman akan keamanan pangan yang kuat,” kata Septi.

 

Sementara itu melalui sesi kick-off, Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM, yang diwakili oleh Dra. Deksa Presiana, Apt.,M.Kes, Ketua Tim Standarisasi dan Pengkajian Bahan Tambahan Pangan, Bahan Penolong, Kemasan, Cemaran, dan Cara Ritel Pangan yang Baik (BPOM), menyampaikan harapannya bahwa kerja sama antara pemerintah dan pelaku usaha akan terus berlanjut demi kemajuan UMKM, khususnya di sektor pangan, dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia.


"Kami ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada PT Frisian Flag Indonesia karena telah aktif berpartisipasi dalam program Orang Tua Angkat Badan POM. Kontribusi ini menunjukkan yang kuat dalam mendukung upaya pengawasan dan peningkatan kualitas produk. Melalui produk Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag, kami berharap akan menjadi langkah penting dan signifikan dalam mendukung daya saing UMKM di sektor kuliner. Kami berharap, acara ini akan berlangsung dengan sukses dan memberikan manfaat besar di sektor UMKM pangan Indonesia serta seluruh masyarakat Indonesia" kata Deksa.


Program Kedai Kreatif Susu Kental Manis FRISIAN FLAG® “Kekuatan untuk Menang” bagi UMKM Indonesia adalah salah satu program dukungan UMKM yang akan melanjutkan komitmen FFI dan komunitas Ibu Profesional untuk mewadahi dan memfasilitasi ibu-ibu pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas diri dan bisnisnya melalui pelatihan pemasaran, keamanan pangan, kreasi resep, food photography, sampai dengan penggunaan platform online. Program ini juga akan memberdayakan pelaku UMKM perempuan agar dapat menginspirasi lingkungan sekitarnya dalam menemukan ide bisnis di bidang kuliner yang brilian dan inovatif, melalui makanan sehari-hari yang lezat dan terbuat dari SKM.


Pendaftaran peserta dibuka mulai bulan Agustus 2023, dilanjutkan dengan seleksi untuk peserta Dapur Ibu Bersama. Kemudian program edukasi serta kegiatan pendukung akan mulai  dilakukan pada bulan September hingga akhir tahun, dimulai dengan penyelenggaraan pembukaan program webinar dan talkshow yang menghadirkan chef, komunitas Ibu Profesional, heroes dari program Kedai Kreatif tahun 2022, dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) yang selanjutnya akan diikuti dengan berbagai serial webinar, kompetisi menu kreatif serta kelompok praktek kersama di masing – masing lokasi.