FFI Ajak Warga Belajar Tentang Keamanan di dalam Lingkungan Rumah

Berita

Nov 19, 2016

FFI Ajak Warga Belajar Tentang Keamanan di dalam Lingkungan Rumah

FFI Ajak Warga Belajar Tentang Keamanan di dalam Lingkungan Rumah

Untuk meningkatkan standar keselamatan di dalam rumah, Frisian Flag Indonesia memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar Pabrik Pasar Rebo dan Ciracas mengenai cara menjaga keamanan dan keselamatan dalam kegiatan “Safety Talk”. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian FFI terhadap masyarakat Indonesia.

Di dalam kawasan pabrik, Frisian Flag Indonesia memiliki standar keamanan yang cukup tinggi yang berlaku untuk setiap pekerjaan. Kebijakan keamanan kerja sesuai standar yang sudah ditetapkan oleh FrieslandCampina ini tidak hanya diterapkan di lingkungan kantor pusat, namun juga di kedua pabrik Frisian Flag Indonesia di Pasar Rebo dan Ciracas. Tak hanya sampai di situ, kebijakan keamanan ini pun harus disosialisasikan kepada warga sekitar pabrik. Tujuannya adalah agar mereka mengetahui bahwa di rumah pun memiliki risiko terjadinya kecelakaan.

Untuk mensosialisasikan kebijakan tersebut, Frisian Flag Indonesia mengundang warga di sekitar pabrik Pasar Rebo dan Ciracas untuk memperkaya wawasan mereka mengenai keamanan dan keselamatan melalui kegiatan “Safety Talk”. Acara CSR yang rutin dilakukan oleh FFI setiap tahunnya ini bertujuan agar warga pun mengetahui standar keamanan di rumah, sehingga bisa meminimilasir terjadinya kecelakaan. Menurut Sutaryani selaku General Affair Manager Frisian Flag Indonesia, acara yang diadakan secara berkesinambungan ini adalah salah satu bentuk kepedulian FFI terhadap warga di sekitar pabrik. “Kami memiliki empat target fokus yaitu, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi. Keempat target itu menjadi fokus kami agar bisa bermanfaat bagi orang banyak, sekaligus membangun tali silahturahmi yang baik dengan warga,” tambahnya.

Bertempat di pabrik Pasar Rebo dan Ciracas pada 19 November, warga sekitar mendapatkan edukasi mengenai risiko kecelakaan yang bisa terjadi di dalam rumah, seperti, jatuh terpeleset, dan hal-hal yang bisa memicu kebakaran. Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari warga, terutama saat tim FFI menjelaskan cara-cara menyelamatkan diri dan menjaga keamanan di dalam rumah. Selain itu, mereka juga sangat interaktif ketika mengajukan pertanyaan mengenai tingkat keamanan. Tahun sebelumnya, Frisian Flag Indonesia juga mengadakan kegiatan serupa, yaitu pelatihan pemadaman kebakaran bagi warga sekitar pabrik Pasar Rebo dan Ciracas.