Facebook Pixel

FFI Ajak Orang Tua Persiapkan PTM

Our Milkpedia

Berita

Sep 23, 2021

FFI Ajak Orang Tua Persiapkan PTM

FFI Ajak Orang Tua Persiapkan PTM

Awal kegiatan Gerakan Nusantara 2021 sebelumnya telah melakukan Warior Workshop & Conference sebagai bentuk edukasi gizi kepada murid-murid Sekolah Dasar. Kali ini FFI menggelar webinar orangtua bertajuk "Keluarga sebagai Garda Terdepan Mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka", Sabtu (18/9/2021) yang diikuti lebih dari 1,500 peserta orangtua dari wilayah DKI Jakarta.


Dalam kesempatan ini, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) ingin memberikan pencerahan kepada orangtua bagaimana mempersiapkan anak-anak untuk menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dari aspek gizi, psikologis hingga pola pendidikan.

Oleh karena itu, kali ini FFI turut menghadirkan para pakar yang ahli dibidangnya untuk memberikan pengetahuan dan wawasannya, yaitu Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., PhD sebagai Pakar Gizi FKM UI, Prof. Dr. Ir. Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil sebagai Pakar Edukasi Generasi Zillenial, Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, Psikolog sebagai Psikolog Keluarga, dan Andrew F. Saputro selaku Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim B.A., M.B.A. mengapresiasi FFI yang telah mendukung Kemendikbudristek dalam mengaplikasikan program merdeka belajar.

“Dalam kesempatan kali ini saya ingin mengapresiasi kegigihan Frisian Flag Indonesia selama 8 tahun terkahir dalam mendukung semangat kolaborasi merdeka belajar melalui program Gerakan Nusantara. Merdeka belajar sejatinya adalah semangat untuk memantik gerakan-gerakan di masyarakat untuk memajukan pendidikan. Sehingga Gerakan Nusantara merupakan contoh praktik baik yang perlu terus ditingkatkan dan dilanjutkan,” kata Nadiem.

Pada kesempatan yang sama, Plt Deputi Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indra Gunawan, SKM., MA turut menekankan pentingnya kecupukan gizi bagi anak-anak dalam mempersiapkan PTM.

“Dalam mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka agar anak-anak kita tetap sehat dan kuat, tentunya pemenuhan gizi tetap perlu diperhatikan. Pada masa pandemi ini anak-anak kita harus tercukupi gizinya. Kami juga menyambut baik kegiatan webinar ini dan semoga para orang tua mendapat banyak masukan dari para pakar dan menjadi lebih siap menghadapi PTM,” ujar Indra.

Selain itu, Corporate Affairs Director FFI Andrew F. Saputro menyampaikan, FFI menginisiasi Gerakan Nusantara sebagai bentuk ajakan kepada sekolah, murid, guru dan orangtua dalam upaya menerapkan gaya hidup sehat aktif dan membangun kebiasaan minum susu setiap hari.

“Program Gerakan Nusantara yang telah berjalan selama 8 tahun terakhir merupakan salah satu wujud komitmen jangka panjang FFI untuk memberikan edukasi kepada murid, guru, dan orang tua mengenai pentingnya menerapkan gaya hidup sehat aktif melalui konsumsi asupan makanan sesuai pedoman gizi seimbang serta kebaikan susu agar tercipta keluarga Indonesia yang sehat, sejahtera, selaras,” tutup Andrew.