Berkolaborasi dengan Kemen PPPA, FFI Kembali Salurkan Bantuan Produk Susu untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Berita

May 19, 2020

Berkolaborasi dengan Kemen PPPA, FFI Kembali Salurkan Bantuan Produk Susu untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Berkolaborasi dengan Kemen PPPA, FFI Kembali Salurkan Bantuan Produk Susu  untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi kelompok rentan khususnya perempuan dan anak-anak yang terdampak COVID-19, Frisian Flag Indonesia (FFI) turut berpartisipasi dan berkontribusi bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (kemen PPPA) dalam program Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (#BERJARAK).


Melalui program #BERJARAK, Kemen PPPA bersama dunia usaha, memberikan perhatian kepada kelompok rentan dalam bentuk kebutuhan spesifik. Bentuk pemenuhan spesifik ini adalah implementasi aksi kedua dari 10 aksi gerakan #BERJARAK, yaitu memastikan hak perempuan dan anak terpenuhi.

FFI sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang nutrisi, ikut andil dalam gerakan tersebut dengan memberikan produk susu untuk anak, ibu hamil dan menyusui serta lansia, yang saat ini sudah sudah didistribusikan sebanyak 2.025 paket kepada 1.268 perempuan kepala keluarga, lansia dan anak-anak penyandang disabilitas.

Sebagai bentuk apresiasi, pada 17 Mei 2020, Kemen PPPA memberikan penghargaan kepada seluruh dunia usaha yang turut berkontribusi dalam program tersebut. “Kami memberikan apresiasi tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan dunia usaha, organisasi perempuan, lembaga masyarakat, donator dan relawan yang telah berkontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak. Ini merupakan bukti komitmen dari seluruh pihak yang hadir hari ini yang siap bekerja bersama pemerintah mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia,” tutur Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga dalam acara penyerahan paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak tahap II : kolaborasi Kemen PPPA dan Dunia Usaha.

Bersamaan dengan itu, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengungkapkan bahwa pemenuhan kebutuhan gizi yang seimbang bagi anak Indonesia, terutama di masa pandemi COVID-19, merupakan hal yang sangat penting.

“Apa yang dilakukan oleh Kemen PPPA sejalan dengan salah satu visi kami yaitu menyediakan produk bernutrisi yang baik bagi keluarga Indonesia, untuk itu kami berkontribusi dalam penyaluran kebutuhan spesifik ini. Melalui program #JagaGiziKita #JagaGiziMereka, kami juga berkomitmen mengajak masyarakat untuk membangun keluarga kuat Indonesia dengan gizi seimbang, aktif dan bahagia,” papar Andrew.