BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

News

Tentang Kami Berita Galeri Foto Siaran Pers Tujuan Kami

Berita

Feb 17, 2022

Wujudkan Generasi Prima Indonesia Bebas Stunting dengan FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® 9AAE dan DHA 4 x lebih Tinggi*

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai perusahaan produk bergizi berbasis susu terus berkomitmen untuk menjadi mitra para orang tua dalam membantu maksimalkan tumbuh kembang dan perkembangan kognitif anak serta memastikan terbebas dari stunting. Oleh karena itu, FFI memperkenalkan FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® 1+ dan 3+ dengan kandungan 9 Asam Amino Esensial (AAE) lengkap dan DHA 4X Lebih Tinggi* yang dilakukan secara virtual, Kamis (17/2/2022).


Inovasi yang dilakukan FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® merupakan respon dari kondisi anak-anak Indonesia yang sebagian besar masih terancam stunting karena kurangnya asupan bergizi, baik kualitas maupun kuantitas. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Mengingat persoalan stunting di Indonesia masih menjadi tantangan, dengan angka prevalensi stunting 30,8 persen pada Riskesdas 2018 dan kemudian sedikit menurun menjadi 27,7 persen pada tahun 2019 berdasarkan Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI).

Dokter Spesialis Anak Pakar Tumbuh Kembang Prof. Dr. dr. Rini Sekartini, Sp.A (K) mengungkapkananak yang terlahir dengan gizi kurang akan tumbuh menjadi remaja dengan status gizi kurang dan berpotensi kembali melahirkan anak dengan kondisi gizi kurang.

“Mata rantai ini lah yang mesti diputus dengan berbagai macam upaya. Tentunya dibutuhkan sosialisasi dan edukasi, tetapi perubahan perilaku tidak terjadi secara instan, perlu waktu, kesabaran dan peningkatan literasi agar masyarakat paham penting kecukupan gizi dalam upaya mencetak generasi Indonesia yang unggul di masa mendatang,” ungkap Prof. Rini.

Oleh karena itu, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, mengungkapkan keseriusan perusahaan untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan angka prevalensi stunting di Indonesia. FFI bersama FrieslandCampina sebagai induk perusahaan mendalami isu stunting melalui South-East Asia Nutrition Surveys (SEANUTS), yakni studi lapangan yang mempelajari status gizi dan kesehatan anak-anak di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam.

“Hasil temuan SEANUTS kami manfaatkan untuk membuat program-program kerja yang mendukung perbaikan gizi dan mencegah stunting pada anak-anak Indonesia, termasuk menyediakan produk-produk susu yang berkualitas tinggi. Melalui produk susu pertumbuhan FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® yang mengandung 9AAE dan DHA 4X Lebih Tinggi*, yang merupakan kandungan tertinggi dibandingkan dengan produk sejenis di kelasnya untuk memastikan anak-anak tumbuh kuat dan tinggi, berkembang kemampuan kognitif menjadi anak yang kreatif dalam memecahkan masalah,” ujar Andrew.

Senada dengan hal tersebut, Category Marketing Manager PT Frisian Flag Indonesia, Pratiwi Rosani menjelaskan, kehadiran produk susu pertumbuhan FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® merupakan kombinasi kandungan prima yang mampu memaksimalkan perkembangan otak dan tumbuh kembang yang dibutuhkan anak di 1000 hari pertama kehidupan anak, melalui 9AAE,  DHA 4X Lebih Tinggi*, serta Omega 3, Omega 6, Minyak Ikan, Tinggi Protein, lebih dari 14 vitamin, dan 9 mineral.

Persoalan stunting merupakan masalah lintas sektoral, mulai dari sisi asupan gizi, sanitasi hingga edukasi. Oleh karena itu, FFI juga meluncurkan program posyandu dalam platform online dan offline. Platform posyandu online "Akademi Keluarga Prima" dapat diakses melalui website https://www.ibudanbalita.com/akademi-keluarga-prima untuk memudahkan orang tua memonitor tumbuh kembang anak secara mandiri dengan fitur Rapor Tumbuh Kembang Prima, Parenting Style Test, dan EmoMeter.

Untuk platform offline, FFI berkolaborasi bersama Indomaret dalam program "Primanutri Posyandu". Sebuah program yang akan dimulai pada Maret hingga penghujung 2022 mendatang untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan ibu, anak dan lansia, penyuluhan kesehatan penyediaan, serta penyediaan makanan dan minuman bergizi di 20 kota di Indonesia yang ditargetkan akan diikuti oleh 3.000 peserta.

Memasuki usia yang ke 100 pada tahun ini, FRISIAN FLAG® mengajak keluarga Indonesia untuk #MelajuKuatBersama sesuai dengan peranan dan keahlian masing-masing dalam upaya peningkatan status dan pemenuhan gizi keluarga Indonesia, senada dengan visi perusahaan "Nourishing by Nature" untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras.


*Terdapat 9 nutrisi pada FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® 1+ Vanilla & Honey, yang lebih tinggi dibandingkan FRISIAN FLAG® Jelajah 123. Dan FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® 3+ Vanilla & Honey memiliki kandungan DHA 4x lebih tinggi dibandingkan FRISIAN FLAG® Karya 456



Berita Lainnya