BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

News

Tentang Kami Berita Galeri Foto Siaran Pers Tujuan Kami

Berita

Oct 19, 2021

Rayakan Hari Pangan Sedunia, FFI & Alfamart Bagikan 100 Ribu Kotak Susu untuk Anak Indonesia

Hari Pangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober, menjadi momen untuk kembali meningkatkan kesadaran serta perhatian masyarakat akan pentingnya pemenuhan pangan yang merupakan hak dasar manusia yang harus terjamin dan dipenuhi dengan layak.

 

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai produsen produk bergizi berbasis susu yang hampir 100 tahun menjadi bagian dari keluarga Indonesia terus berkomitmen terhadap penyediaan gizi yang baik bagi masyarakat Indonesia, termasuk anak-anak. Pada peringatan Hari Pangan Sedunia 2021, FFI bersama PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart), menyerahkan produk donasi berupa 100 ribu kotak susu cair anak FRISIAN FLAG® Milky dengan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ kepada Foodbank of Indonesia (FOI) sebagai mitra penyalur. Produk donasi tersebut merupakan hasil dari partisipasi masyarakat pada program ‘Beli 3 Sumbang 1’ periode 16 Juli – 15 Agustus 2021 lalu, yang nantinya akan diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan di 17 daerah di Indonesia.

Penyaluran donasi ini merupakan bagian dari upaya FFI untuk memberikan akses pangan lebih sehat dalam upaya meningkatkan status gizi anak-anak Indonesia, karena berdasarkan survey Foodbank of Indonesia (FOI) pada 2020 yang dilakukan di 12 kota/kabupaten, 1 dari 3 anak berada dalam kondisi perut kosong atau dalam kondisi lapar tersembunyi (hidden hunger) selama jam sekolah, bahkan di daerah miskin padat penduduk di perkotaan angkanya bisa mencapai 40-50%, belum lagi kini ditambah dengan kondisi pandemi yang berdampak pada keterbatasan akses pangan terutama bagi masyarakat yang rentan.

CEO Foodbank of Indonesia (FOI) Hendro Utomo mengungkapkan kekhawatirannya terhadap situasi ini, mengingat kualitas kesehatan anak-anak Indonesia saat ini, akan berimplikasi pada kualitas generasi yang akan datang, “Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi FFI dan Alfamart yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk membantu menyalurkan sumber gizi yang baik ini, yaitu susu, sebagai upaya untuk meningkatkan status gizi anak-anak Indonesia. Kami berharap, aksi serupa dapat diduplikasi dan diteladani oleh lebih banyak pihak untuk dampak yang lebih luas,” ungkap Hendro.

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman juga menyampaikan apresiasi atas terwujudnya program kolaborasi donasi pada momen Hari Pangan Sedunia 2021, “Kami senang sekali dapat turut berkolaborasi untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat menyasar ke komunitas-komunitas dan daerah yang membutuhkan, seperti Indonesia bagian timur. Kedepannya semoga kita dapat terus melakukan kolaborasi dan terus membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Nur Rachman.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro menyampaikan, “Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen FFI dalam memberikan akses terhadap produk pangan bergizi baik, kepada lebih banyak anak-anak Indonesia. Kami berharap kedepannya bentuk kemitraan seperti ini dapat terus berjalan. Kolaborasi merupakan salah satu kunci dalam upaya mewujudkan visi dan misi perusahaan, yang nantinya dapat terwujud keluarga Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras,” tutup Andrew.



Berita Lainnya