BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

News

Tentang Kami Berita Galeri Foto Siaran Pers Tujuan Kami

Berita

Feb 09, 2021

FFI Salurkan lebih dari 175 ribu produk susu UHT FRISIAN FLAG® di Sulawesi, Kalimantan Selatan, dan Jawa Barat

Sebagai wujud komitmen dan kepedulian terhadap ketersediaan gizi masyarakat Indonesia, Frisian Flag Indonesia (FFI) berkolaborasi dengan berbagai mitra dan pemerintah untuk menyalurkan bantuan bencana alam di wilayah Sulawesi, Kalimantan dan Jawa Barat. 

Memasuki tahun 2021, beberapa wilayah di Indonesia dilanda bencana alam, antara lain banjir di beberapa titik di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat serta tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mencatat setidaknya ada 292 bencana sepanjang 2021 dan sekitar 1,6 juta jiwa harus mengungsi di berbagai posko di wilayah bencana.

Kesulitan akan ketersediaan pangan serta kebutuhan hidup lainnya, menjadi kondisi nyata yang banyak ditemukan di lapangan. Kondisi makin bertambah buruk dengan adanya pandemi yang belum kunjung mereda. Pemenuhan akan gizi yang cukup, menjadi perhatian semua pihak terutama terhadap anak-anak yang membutuhkan asupan gizi yang baik untuk membantu tumbuh kembang , menjaga kesehatan dan pembentukan imunitasnya.

Oleh karena itu, FFI berupaya untuk membantu menyediakan gizi melalui produk bergizi berbasis susu kepada mereka terdampak bencana. Kali ini, FFI bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Jabar Bergerak dan Aksi Satu Hati Alumni Universitas Indonesia (ASHA UI) menyalurkan lebih dari 175 ribu kota susu UHT FRISIAN FLAG®.

“Sebagai bagian dari masyarakat, sudah selayaknya kami turut mengambil bagian untuk meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah. Harapan kami, kolaborasi dengan banyak pihak dalam menyalurkan bantuan produk susu FRISIAN FLAG® sebagai salah satu sumber gizi hewani terbaik ini akan sedikit banyak membantu upaya proses pemulihan pasca bencana. Mari bersama kita #JagaGiziMereka untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat dan kuat,” ucap Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro.

Hingga Februari 2021, FFI telah menyalurkan 157 ribu produk susu siap minum FRISIAN FLAG® yang diantaranya disalurkan melalui Kapal Kemanusiaan ACT dan pendistribusian langsung dari tim FFI regional ke wilayah terdampak bencana. Lebih dari 4.500 produk melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan, dan Provinsi Sulawesi Utara. Dan lebih dari 14 ribu produk juga disalurkan melalui tim relawan Jabar Bergerak yang didistribusikan ke 27 kota/kabupaten Jawa Barat kepada masyarakat yang terdampak bencana alam dan Covid-19.



Berita Lainnya