Syarat Dan Ketentuan

KOMPETISI FRISIAN FLAG [FF Milky Coloring & Drawing Competition: Warnai Imajinasimu Bersama Zuzhu & Zazha] (“Kompetisi”)

Kompetisi ini diselenggarakan oleh PT FRISIAN FLAG INDONESIA (“FFI”), berkantor di Jalan Raya Bogor KM.5 Jakarta 13760, Indonesia, yang bekerjasama dengan Majalah CIA (untuk selanjutnya disebut sebagai “Penyelenggara”).

Peserta yang terlibat dan mengikuti Kompetisi ini, dengan ini dianggap telah membaca dan memahami dengan baik, serta setuju tanpa syarat untuk patuh dan taat terhadap semua syarat & ketentuan yang berlaku sebagaimana tercantum di bawah ini termasuk seluruh perubahannya jika ada. Keputusan Penyelenggara mengenai semua hal-hal yang terkait dengan Kompetisi ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

HATI-HATI PENIPUAN

Kompetisi ini tidak dipungut biaya apapun. Biaya pengiriman hadiah, biaya administrasi dan pajak hadiah ditanggung oleh FFI. Apabila terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan peserta untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat dipastikan hal tersebut bermotif penipuan. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi website resmi FFI di www.frisianflag.com, atau dapat juga menghubungi Layanan Peduli Frisian Flag 0-80018-21-406 bebas pulsa untuk menanyakan informasi dan pengaduan seputar Kompetisi ini.

  1. PERIODE KOMPETISI

    14 Februari 2022 – 22 Juli 2022

  2. PERSYARATAN PESERTA

    Peserta harus memenuhi persyaratan, sebagai berikut:

    1. Warga Negara Indonesia (WNI)

    2. Siswa/siswi Kelas 1 – 6 SD yang ditunjuk oleh Penyelenggara

    3. Membeli produk FRISIAN FLAG Milky dengan jumlah pembelian minimal Rp15.000,-/peserta di toko yang dapat memberikan struk yang jelas memperlihatkan produk pembelian (contoh struk seperti di poin 3.6 Mekanisme Kompetisi)

    4. Memiliki Kartu Pelajar yang masih berlaku atau terdaftar secara absensi di sekolah peserta

    5. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah atau Jawa Timur, Republik Indonesia.

    6. Minimum perserta per sekolah = 100 peserta.

    7. Untuk sekolah yang tidak memenuhi kriteria minimum 100 peserta namun tetap ingin ikut serta dalam Kompetisi, maka penilaian pemenang dari Kompetisi ini akan digabung dengan peserta Kompetisi pada sekolah lain yang juga tidak memenuhi minimum 100 peserta.

    8. FFI menyelenggarakan Kompetisi ini didasarkan atas itikad baik, peserta juga harus beritikad baik dalam berpartisipasi dalam Kompetisi ini. Untuk itu, FFI berhak dan setiap saat, memiliki kewenangan mutlak untuk mendiskualifikasikan peserta yang dianggap tidak beritikad baik, termasuk diantaranya:

      1. Mencemarkan nama baik, melanggar, memfitnah, merendahkan, melecehkan, mengancam FFI.

      2. Melakukan kecurangan, penipuan, pemalsuan dan memberikan informasi yang tidak benar dan/atau menyesatkan;

      3. Malakukan tindakan yang menurut kebijakan FFI merupakan tindakan yang bertentangan dengan kesusilaan, kesopanan, kepatutan, dan/atau kebiasaan baik yang berlaku; dan/atau

      4. Melakukan tindakan yang melanggar atau bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

  3. MEKANISME KOMPETISI – Babak Penyisihan (Tingkat Sekolah)

    Kompetisi ini memiliki 2 kategori lomba:

    1. Kategori 1 Kelas 1 – 3 SD: Lomba Mewarnai

    2. Kategori 2 Kelas 4 – 6 SD: Lomba Meggambar / Melengkapi Gambar.

    Masing-masing kategori akan dilaksanakan dalam 2 ronde, yaitu babak penyisihan (tingkat sekolah) dan babak final (tingkat kota).

    Mekanisme untuk ronde pertama (babak penyisihan tingkat sekolah) sebagai berikut;

    1. Agency yang ditunjuk oleh FFI (“Agency”) akan melakukan sosialisasi ke sekolah yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan di kota masing-masing

    2. PIC dari sekolah akan diminta untuk mengisi formulir melalui link google form yang akan dibagikan oleh Agency, dengan mengisi data berupa:

      1. Nama sekolah

      2. Alamat lengkap sekolah

      3. Nama lengkap PIC

      4. Jabatan PIC di sekolah

      5. Nomor handphone

    3. Peserta (siswa dari sekolah yang telah mendaftar) harus melakukan pengisian formulir melalui link google form yang akan dibagikan oleh Agency, dengan mengisi data diri berupa:

      1. Nama lengkap

      2. Nama sekolah

      3. Kelas

      4. Nomor handphone orangtua/wali

    4. Setelah melakukan pengisian data diri, peserta harus melampirkan foto struk cetak pembelian produk susu FRISIAN FLAG Milky pada periode Kompetisi.

    5. Peserta harus menyimpan struk pembelian produk FRISIAN FLAG Milky dengan jumlah pembelian minimal Rp15.000,- pada Periode Kompetisi

    6. Penyelenggara bekerjasama dengan Agency yang akan melakukan validasi atas data dan struk yang dilampirkan oleh perserta yang telah melakukan pedaftaran data diri sesuai ketentuan di atas. Contoh struk yang valid, lengkap dengan informasi pembelian Produk FRISIAN FLAG Milky dan tanggal pembelian yang jelas:

    7. Pada saat pendaftaran Kompetisi, satu struk hanya dapat digunakan untuk satu nama dan nomor telepon, dan hanya dapat digunakan untuk 1 kali pengisian form. Jika ditemukan adanya kesamaan struk dari beberapa formulir pendaftaran, maka yang berlaku adalah yang di-submit pertama kali.

    8. Setelah proses validasi selesai, Agency akan mengirimkan materi lomba mewarnai / menggambar babak penyisihan ke masing-masing sekolah sesuai dengan kategori yang telah ditentukan di atas.

    9. Hasil karya dapat dikumpulkan dengan melampirkan foto hasil karya lomba ke dalam link google form. Link akan dikirimkan dari Agency ke masing-masing sekolah untuk proses penjurian.

  4. MEKANISME KOMPETISI – Babak Final (Tingkat Kota) 

    Mekanisme untuk ronde kedua (babak final tingkat kota) sebagai berikut;

    1. Perserta yang akan mengikuti babak final adalah 30 pemenang dari babak penyisihan yang diambil dari 30 nilai terbaik di setiap kota

    2. Agency akan mengkonfirmasi kembali alamat pemenang (yang telah dicantumkan untuk pengiriman hadiah dari babak penyisihan) ke nomor handphone yang terdaftar

    3. Agency akan mengirimkan materi lomba mewarnai / menggambar babak final ke alamat perserta masing-masing

    4. Hasil karya dapat dikumpulkan melalui pengiriman hasil karya asli ke alamat Agency (Majalah CIA – Jalan Dr. Nurdin Raya no 14A, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat 11450) untuk proses penjurian

  5. HADIAH KOMPETISI

    1. FFI menyediakan hadiah berikut bagi peserta yang terpilih dan dinyatakan sah sebagai pemenang:

      1. Babak Penyisihan

        1. Juara 1: Piala + e-Piagam

        2. Juara 2: Piala + e-Piagam

        3. Juara 3: Piala + e-Piagam

      2. Babak Final

        1. Juara 1: Rp. 500,000 + Piagam + Plakat + Produk FRISIAN FLAG Milky

        2. Juara 2: Rp. 300,000 + Piagam + Plakat + Produk FRISIAN FLAG Milky

        3. Juara 3: Rp. 200,000 + Piagam + Plakat + Produk FRISIAN FLAG Milky

        4. Harapan 1 – 3: Rp. 100,000 + e-Sertifikat + Produk FRISIAN FLAG Milky

    2. Penentuan Pemenang:

      1. Untuk babak penyisihan (tingkat sekolah):

        1. 3 pemenang per kategori per sekolah (jika sekolah memenuhi syarat minimum jumlah perserta) akan ditentukan bedasarkan hasil penjurian dari pihak Penyelenggara

        2. Bagi sekolah yang tidak memenuhi syarat jumlah minimum peserta, penentuan pemenang mengacu kepada poin 2.7 Persyaratan Peserta

      2. Untuk babak final (tingkat kota), 3 pemenang dan 3 juara harapan per kategori per kota akan ditentukan bedasarkan hasil penjurian dari pihak Penyelenggara

    3. Ketentuan hadiah:

      1. Pajak hadiah ditanggung oleh PT Frisian Flag Indonesia. Hati-hati penipuan, PT Frisian Flag Indonesia tidak menunjuk pihak manapun untuk meminta pembayaran apapun dari perserta Kompetisi

      2. Hadiah tidak dapat dipindahtangankan, dialihkan kepada pihak selain pemenang, atau ditukar dengan barang lain karena alasan apapun. Namun demikian, pemenang dapat memberikan kuasa khusus dalam mengambil hadiah untuk dan atas nama pemenang dan untuk hal tersebut pemenang harus menunjukkan dan memberikan Surat Kuasa Khusus asli kepada Penyelenggara yang ditandatangani di atas meterai

      3. Semua hadiah, akan dikirimkan selambat-lambatnya 14 hari setelah kelengkapan data pemenang diterima oleh Agency

  6. PENGUMUMAN PEMENANG

    1. Periode pengumuman pemenang:

      1. Babak Penyisihan (Tingkat Sekolah): 15 – 18 Juni 2022

      2. Babak Final (Tingkat Kota): 22 Juli 2022

    2. Tanggal pengumuman pemenang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

    3. Pemenang yang telah memenuhi syarat dan terpilih akan diumumkan oleh Penyelenggara melalui pihak Agency yang ditunjuk melalui:

      1. Instagram agency (@MajalahCIA) untuk babak penyisihan

      2. Zoom & Youtube Live dari akun agency untuk babak final

    4. Pemenang harus menginformasikan data diri kepada pihak Agency dengan mengirimkan melalui pesan personal akun sosial media Penyelenggara yang disebutkan di poin 6.3 di atas, berupa:

      1. Nama lengkap

      2. Nomor handphone yang dapat dihubungi

      3. Alamat lengkap

    5. Jika dalam tenggang waktu 7 hari pemenang tidak dapat mengirimkan kelengkapan data, maka pemenang tersebut secara otomatis melepaskan haknya untuk menerima hadiah sebagai pemenang dan akan membebaskan Penyelenggara dari segala permintaan, tuntutan, klaim dan/atau gugatan kepada Penyelenggara dalam bentuk apapun dan atas dasar apapun sehubungan dengan penyerahan hadiah di masa mendatang.

    6. Penyelenggara dan/atau pihak agency yang ditunjuk berhak melakukan validasi data melalui telepon dan/atau chat Whatsapp atas informasi data diri yang telah dikirimkan oleh pemenang di pesan personal akun sosial media Penyelenggara.

      1. Pastikan nomor handphone/telepon yang diberikan dapat dihubungi setiap waktu. Pihak Penyelenggara tidak bertanggung jawab apabila pemenang melakukan kekeliruan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan yang mengakibatkan tidak dapat dihubungi.

      2. Pihak Penyelenggara akan mengkonfirmasi dan mencocokkan data calon pemenang dengan Kartu Identitas Pelajar pemenang.

    7. Pastikan data diri yang diberikan sudah benar. FFI tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengiriman hadiah yang diakibatkan oleh kesalahan penulisan data diri. Setiap peserta menjamin bahwa setiap informasi yang diberikan adalah benar dan tepat.

    8. Keputusan Penyelenggara bersifat mutlak dan final. Penyelenggara tidak berkewajiban menanggapi pertanyaan, permintaan klarifikasi atau komunikasi apapun terkait keputusan tersebut.
    9. FFI menurut pertimbangannya sendiri, berhak untuk mendiskualifikasikan peserta maupun pemenang yang tidak memenuhi dan/atau melanggar Syarat dan Ketentuan ini dan FFI berhak untuk menunjuk pemenang dari peserta lain dan memberikan hadiah kepada peserta lainnya.

    10. Jika karena alasan apapun pemberian hadiah tidak dapat berjalan sesuai rencana, FFI memiliki hak untuk memodifikasi ketentuan pemberian hadiah yang senilai dengan hadiah yang telah dijanjikan

  7. KETENTUAN LAINNYA

    1. Kompetisi ini dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.

    2. Jika terdapat perbedaan pada detail syarat dan ketentuan yang tertera dalam website dan media Kompetisi lainnya, maka detail syarat dan ketentuan yang akan berlaku adalah yang tercantum pada website

    3. FFI tidak bertanggung jawab terhadap hal-hal di luar wewenang/kemampuan FFI termasuk namun tidak terbatas pada Force Majeure (antara lain bencana alam, perubahan peraturan pemerintah), penipuan atau tindak kriminal yang dilakukan oleh pihak lain, jaringan internet, sistem informasi, pengiriman yang dilakukan dengan menggunakan jasa pihak ketiga, kesalahan peserta dalam memberikan informasi, dan kesalahan/kelalaian pihak lainnya.

    4. Peserta dengan ini membebaskan FFI dan afiliasinya dari segala bentuk kerugian dan atau tuntutan hukum atas tuntutan pihak ketiga atau pihak - pihak lainnya, termasuk terhadap adanya motif penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan FFI melalui website palsu atau panggilan (telepon/sms) palsu kepada peserta.

    5. Seluruh perselisihan yang terkait dengan Kompetisi akan diselesaikan secara musyarawah. Apabila tidak tercapai penyelesaian secara kekeluargaan maka penyelesaian perselisihan dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur atau badan peradilan lain yang ditentukan oleh FFI.

    6. FFI sepenuhnya berhak jika dalam keadaan memaksa (Force Majeure) harus membatalkan Kompetisi ini, memperpendek atau memperpanjang, menunda periode Kompetisi atau mengubah ketentuan ini secara wajar.

DATA PRIBADI

  1. Setiap data yang dikirimkan sebagai bagian dari Kompetisi ini akan disimpan dan diproses atas nama Penyelenggara oleh pengatur data sesuai dengan perundang-undangan perlindungan data yang berlaku.

  2. Dengan mengikuti Kompetisi ini, peserta dengan ini memahami sepenuhnya, menyetujui dan memberikan izin bagi FFI untuk menyimpan dan memproses data berupa:

    1. data diri peserta yang di-submit pada Kompetisi ini

    2. foto, video, dan materi sehubungan dengan Kompetisi yang di-post oleh peserta pada sosial media melalui tag atau mention official account Penyelenggara.

    Untuk menghindari keraguan dan tanpa batasan, peserta setuju bahwa Penyelenggara akan menggunakan dan/atau memodifikasi data dari keikutsertaan di atas untuk kepentingan FFI yang terkait dengan Kompetisi ini, termasuk untuk kepentingan komunikasi pihak Penyelenggara (baik internal maupun eksternal), materi/konten promosi/iklan (seperti testimoni) dan komersial, tanpa membutuhkan kebijaksanaan dan pertimbangan dari peserta serta tanpa memberi kontribusi keuangan apapun kepada peserta. Peserta setuju bahwa materi sehubungan dengan Kompetisi menjadi hak milik FFI sepenuhnya.

  3. Dalam hal ketentuan-ketentuan tersebut di atas, dengan mengikuti Kompetisi berarti Anda menyetujui untuk memberikan Penyelenggara konten non eksklusif, bebas royalti, terus menerus, dapat dipindahtangankan, memberikan lisensi di seluruh dunia untuk menggunakan, menampilkan, memproduksi ulang, memodifikasi, mengatur ulang dan mendistribusikan konten keikutsertaaan Anda pada Kompetisi ini pada media apapun dari waktu ke waktu, termasuk namun tidak terbatas pada media sosial.

  4. Data pribadi peserta akan digunakan oleh Penyelenggara 30 hari setelah Kompetisi berakhir, setelahnya akan dimusnahkan oleh Agensi.