Pahlawan Kemajuan Keluarga untuk Indonesia yang
Sehat Sejahtera Selaras

Ayo daftarkan pahlawan kemajuan keluarga yang ada di sekitarmu untuk menginspirasi keluarga Indonesia. Atau siapa tahu kamu adalah salah satu nya!
Kirim data diri dan cerita pahlawanmu melalui email kickandy.pahlawankeluarga@metrotvnews.com Dengan mengikuti dan mengirimkan email, berarti kamu sudah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kirim Data Pahlawanmu Sekarang!

SYARAT DAN KETENTUAN PAHLAWAN KEMAJUAN KELUARGA INDONESIA dan PENGHARGAAN ARKATAMA

Program PAHLAWAN KEMAJUAN KELUARGA INDONESIA (“Program“) ini diselenggarakan oleh PT FRISIAN FLAG INDONESIA (FFI), berkantor di Jalan Raya Bogor KM.5 Jakarta 13760, Indonesia, untuk selanjutnya disebut sebagai “Penyelenggara” atau “FFI”. Setiap orang yang terlibat dan mengikuti Program ini, dengan ini dianggap telah membaca dan memahami dengan baik, serta setuju tanpa syarat untuk patuh dan taat terhadap semua syarat dan ketentuan yang berlaku sebagaimana tercantum di bawah ini termasuk seluruh perubahannya jika ada. Keputusan Penyelenggara mengenai semua hal-hal yang terkait dengan Program ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

HATI-HATI PENIPUAN Program ini tidak dipungut biaya apapun. Biaya pengiriman hadiah, biaya administrasi dan pajak hadiah ditanggung oleh Penyelenggara. Apabila terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan peserta untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat dipastikan hal tersebut bermotif penipuan. Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi di www.frisianflag.com atau menghubungi Call Centre Frisian Flag Indonesia (021) 80615181 pulsa berbayar atau Layanan Peduli Frisian Flag 0-80018-21-406 bebas pulsa.

  1. PERIODE PROGRAM
  2. 14 Februari 2022 – 31 Mei 2022.
  3. PERSYARATAN PESERTA
  4. Peserta harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
    • Warga Negara Indonesia (WNI)
    • Berusia minimal 17 (tujuh belas) tahun pada saat mengikuti Program.
    • Berdomisili di Indonesia.
    • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)/SIM/KK/Paspor yang masih berlaku
    • Bukan merupakan karyawan, keluarga inti karyawan (ayah/ibu/istri/suami/anak) Penyelenggara dan/atau semua pihak ketiga yang bekerja sama dengan Penyelenggara dalam pelaksanaan aktivitas yang terkait dengan Program ini termasuk namun tidak terbatas kepada para supplier, distributor, agen, pedagang (trader), agensi, sub-kontraktor, serta karyawan pihak-pihak tersebut.
    • Tidak pernah atau sedang terikat kontrak dan/atau pernah menjadi bintang iklan produsen susu selain PT Frisian Flag Indonesia.
    • Penyelenggara berhak dan setiap saat, memiliki kewenangan mutlak untuk mendiskualifikasi peserta yang dianggap tidak beritikad baik, termasuk di antaranya:
      1. Dikategorikan oleh Penyelenggara sebagai “pemburu hadiah/quiz hunter”.
      2. Mencemarkan nama baik, melanggar, memfitnah, merendahkan, melecehkan, mengancam Penyelenggara.
      3. Melakukan kecurangan, penipuan, pemalsuan dan memberikan informasi yang tidak benar dan/atau menyesatkan.
      4. Melakukan tindakan yang menurut kebijakan Penyelenggara merupakan tindakan yang bertentangan dengan kesusilaan, kesopanan, kepatutan dan/atau kebiasaan baik yang berlaku; dan/atau
      5. Melakukan tindakan yang melanggar atau bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  5. MEKANISME PROGRAM
  6. Program ini merupakan inisiatif dari pihak Penyelenggara untuk mengundang masyarakat Indonesia, untuk mengajukan/mendaftarkan Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia dengan syarat dan ketentuan pada mekanisme Program berikut ini:
    1. Penyelenggara bekerja sama dengan Kick Andy mencari 100 sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia.
    2. Masyarakat dapat mendaftarkan diri sendiri atau orang lain sebagai Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia di salah satu atau kombinasi beberapa pilar : SEHAT, SEJAHTERA, SELARAS.
    3. Kriteria dari sosok yang boleh didaftarkan adalah :
      • Dengan pekerjaannya sendiri telah berkontribusi untuk membuat Indonesia menjadi lebih sehat, lebih sejahtera, dan lebih selaras dengan lingkungan. Baik kombinasi ketiganya ataupun hanya salah satu.
      • Selain itu juga telah dapat membawa atau memberikan kemajuan baik untuk keluarganya dan/atau masyarakat sekitar.
      • Sosok yang didaftarkan memiliki pola pikir maju/progresif.
      • Kriteria tambahan untuk Pilar Sehat :
        1. Sosok pejuang keluarga yang berhasil meningkatkan status kesehatan keluarganya
        2. Sosok pejuang keluarga yang juga peduli pada kesehatan masyarakat sekitar
        3. Sosok yang melakukan kegiatan atau aktivitas nyata untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan baik di lingkungan keluarga ataupun masyarakat sekitar
        4. Kisah zero to hero sebagai pejuang keluarga dan pemberdayaan masyarakat sekitar di bidang kesehatan
        5. Konsisten melakukan kegiatan minimal selama 1 tahun
      • Kriteria tambahan untuk Pilar Sejahtera :
        1. Sosok pejuang keluarga yang berhasil meningkatkan kesejahteraan atau taraf hidup keluarganya
        2. Sosok pejuang keluarga yang tidak hanya berhasil meningkatkan kesejahteraan keluarganya namun juga mampu memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar baik dalam skala kecil maupun besar
        3. Kisah zero to hero sebagai pejuang keluarga dan pemberdayaan masyarakat sekitar dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi
        4. Konsisten melakukan kegiatan minimal selama 1 tahun
      • Kriteria tambahan untuk Pilar Selaras :
        1. Sosok pejuang keluarga yang peduli pada isu lingkungan hidup
        2. Sosok yang melakukan kegiatan atau aktivitas nyata untuk mengatasi berbagai permasalahan lingkungan hidup baik dalam lingkup keluarga maupun masyarakat sekitar
        3. Sosok yang melakukan inovasi terhadap permasalahan lingkungan hidup
        4. Kisah zero to hero sebagai pejuang keluarga dan pemberdayaan masyarakat sekitar di bidang lingkungan hidup
        5. Konsisten melakukan kegiatan minimal selama 1 tahun
    4. Konsumen harus mengajukan pendaftaran sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia melalui email: kickandy.pahlawankeluarga@metrotvnews.com yang berisi : cerita singkat disertai 3-5 foto yang menunjukkan kegiatan sesuai kriteria serta data diri lengkap dengan nomor telpon.
    5. Pastikan menggunakan email dan nomor handphone yang bisa dihubungi setiap saat
    6. Pihak Penyelenggara akan bekerja sama dengan pihak Kick Andy untuk melakukan validasi lebih lanjut atas pengisian data yang telah dikirimkan melalui email di atas.
    7. Peserta boleh mengajukan lebih dari 1 (satu) nama untuk Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia.
    8. Pemilihan kandidat Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia akan dilakukan oleh juri tertutup yang ditunjuk dan dilakukan oleh pihak Kick Andy.
    9. Proses penjurian tidak bersifat real time, dan disesuaikan untuk memenuhi jadwal pengumuman berikut:
      • 10 Juni 2022 : Pengumuman 100 Pahlawan Kemajuan Keluarga
      • 18 Juli 2022 : Pengumuman Top 10 Pahlawan Kemajuan Keluarga
      • Agustus 2022 : Malam Penghargaan Arkatama
    10. Seluruh notifikasi hanya akan dilakukan oleh tim Kick Andy melalui email dan/atau telepon.
    11. Pastikan data diri yang diberikan konsumen sudah benar dan lengkap sesuai ketentuan. Jika alamat di KTP/identitas diri berbeda dengan alamat domisili, agar dicantumkan di dalam email yang dikirimkan. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kesalahan data yang dikirimkan lewat email.
    12. Setiap peserta harus menjamin bahwa informasi yang diberikan adalah benar dan tepat serta dapat dipertanggung jawabkan.
    13. Jika peserta mengajukan orang lain yang bukan dirinya sendiri menjadi Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia, Peserta wajib mendapatkan ijin tertulis dari orang tersebut, yang bisa dibuktikan di kemudian hari jika diperlukan.
    14. Penyelenggara tidak bertanggung jawab jika Peserta gagal mendapatkan ijin dari orang yang diajukan sebagai Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia menolak untuk mengikuti atau menuntut Peserta dalam bentuk apapun, dan dalam hal ini peserta melindungi dan membebaskan Penyelengara, Manajemen dan karyawan Penyelenggara dari segala tuntutan, gugatan dan/atau permintaan ganti rugi dalam bentuk apapun dan atas dasar apapun terkait dengan penolakan dari Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia yang didaftarkannya tersebut.
    15. Pendaftaran dan pengisian data harus dilakukan dalam periode yang ditentukan oleh Penyelenggara. Jika pengisian data dilakukan di luar tanggal di atas, maka tidak akan diproses ke tahap selanjutnya oleh Penyelenggara dan gugur dengan sendirinya.
      • Jika terdapat kecurangan dalam pemberian data dan/atau data yang dikirimkan lewat email tidak lengkap, maka pihak Penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasikan peserta.
    16. Penyelenggara melalui Kick Andy menyediakan hadiah menarik untuk 50 pengirim pertama dan uang tunai total ratusan juta rupiah untuk para Peserta yang terpilih sebagai Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia. Jumlah peserta yang terpilih mendapatkan hadiah sepenuhnya tergantung pada keputusan dewan juri, pihak Kick Andy dan Penyelenggara. Jumlah 100 orang yang dituliskan pada point 3a di atas bukan merepresentasikan jumlah peserta yang akan mendapatkan hadiah.
    17. Pemberian / pengiriman hadiah akan dikonfirmasi ulang oleh Kick Andy disertai bukti yang menunjukkan partisipasi Peserta pada Program.
    18. Hadiah akan diserahkan kepada Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia, bukan kepada yang mengirimkan data kandidat.
  7. KETENTUAN UMUM
    1. Peserta tidak dipungut biaya apapun (termasuk biaya pajak dan administrasi)
    2. Hati-hati penipuan, Penyelenggara tidak menunjuk pihak manapun untuk meminta pembayaran apapun dari peserta Program.
    3. Program ini dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
    4. Jika terdapat perbedaan pada detail syarat dan ketentuan yang tertera dalam website dan media promosi lainnya, maka detail syarat dan ketentuan yang akan berlaku adalah yang tercantum pada website FrisianFlag.
    5. PT Frisian Flag Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap hal-hal di luar wewenang/kemampuan PT Frisian Flag Indonesia termasuk namun tidak terbatas pada force majeure (antara lain bencana alam, perubahan peraturan pemerintah), penipuan atau tindak kriminal yang dilakukan oleh pihak lain, jaringan internet, sistem informasi, pengiriman yang dilakukan dengan menggunakan jasa pihak ketiga, kesalahan peserta dalam memberikan informasi, dan kesalahan/kelalaian pihak lainnya.
    6. Peserta dengan ini membebaskan PT Frisian Flag Indonesia, afiliasinya, pihak agensi yang ditunjuk, dan pihak ketiga lainnya yang bekerjasama dengan Penyelenggara termasuk Manajemen dan karyawannya dari segala bentuk kerugian dan atau tuntutan hukum dalam bentuk dan dasar apapun, termasuk terhadap penyelenggaraan Program ini dan/atau terhadap penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak manapun yang mengatasnamakan FFI melalui website palsu atau panggilan (telepon/sms) palsu kepada peserta dan/atau melalui media komunikasi lainnya (surat kabar, surat elektronik, social media, dll.
    7. Penyelenggara, agensi, dan/atau pihak ketiga yang ditunjuk Penyelenggara berhak melakukan verifikasi keabsahan peserta, baik yang mengajukan Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia, maupun sang Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia langsung.
    8. Apabila dalam proses verifikasi tersebut Penyelenggara menyimpulkan bahwa peserta tidak memenuhi persyaratan keabsahan peserta sesuai Syarat dan Ketentuan ini, maka Penyelenggara memiliki hak penuh untuk mendiskualifikasikan Peserta dan/atau Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia yang diajukan.
    9. Keputusan Penyelenggara bersifat mutlak dan final. Penyelenggara tidak berkewajiban menanggapi pertanyaan, permintaan klarifikasi atau komunikasi apapun terkait keputusan tersebut.
    10. Seluruh perselisihan yang terkait dengan Program akan diselesaikan secara musyarawah untuk mufakat. Apabila tidak tercapai penyelesaian secara kekeluargaan maka penyelesaian perselisihan dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur atau badan peradilan lain yang ditentukan oleh PT Frisian Flag Indonesia.
    11. Penyelenggara berhak untuk mengubah, membatalkan, menghapus, memperpendek atau memperpanjang, menunda Program atau mengubah Syarat dan Ketentuan sewaktu-waktu, dengan alasan apapun, sebagian ataupun keseluruhan, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Setiap perubahan pada Syarat dan ketentuan akan diinformasikan pada website resmi Penyelenggara di www.frisianflag.com.
  8. Data Pribadi
    1. Setiap data yang dikirimkan sebagai bagian dari Program ini akan disimpan dan diproses atas nama Penyelenggara oleh pengatur data sesuai dengan perundang-undangan perlindungan data yang berlaku.
    2. Dengan mengikuti Program ini, Peserta dengan ini memahami sepenuhnya, menyetujui dan memberikan izin bagi FFI dan Kick Andy untuk menyimpan dan memproses data berupa:
      • data diri peserta dan orang lain yang di-submit pada Program ini
      • foto, video, dan materi lain sehubungan dengan Program yang di-post oleh peserta, baik melalui email, maupun pada sosial media melalui tag atau mention official account Penyelenggara dan Kick Andy.
    Untuk menghindari keraguan dan tanpa batasan, Peserta setuju dan memberikan izin bahwa Penyelenggara akan menggunakan data dari keikutsertaan di atas untuk kepentingan FFI yang terkait dengan Program ini, termasuk untuk kepentingan komunikasi dan publikasi dari pihak Penyelenggara (baik internal maupun eksternal), materi iklan (termasuk dan tidak pada testimoni, buku, aset digital, dan materi komunikasi lainnya) untuk keperluan komersial dan non komersial, tanpa membutuhkan kebijaksanaan dan pertimbangan dan tanpa diperlukan persetujuan tertulis terpisah dari peserta dan/atau orang lain yang didaftarkan pada Program ini serta tanpa memberi kontribusi keuangan apapun kepada peserta dan sosok yang didaftarkan. Peserta setuju bahwa materi sehubungan dengan Program menjadi hak milik FFI sepenuhnya. Peserta menjamin telah mendapatkan izin tertulis dari orang lain yang didaftarkan untuk mengikuti Program ini dan mematuhi semua syarat dan ketentuan terkait Program, karenanya melindungi dan membebaskan Penyelenggara, agensi dan pihak ketiga lainnya yang ditunjuk oleh Penyelenggara terkait Program ini atas segala tuntutan, permintaan kompensasi, ganti rugi dalam bentuk apapun atas dasar apapun terkait dengan hal-hal tersebut di atas. Dalam hal ketentuan-ketentuan tersebut di atas, dengan mengikuti Program berarti Peserta menyetujui untuk memberikan Penyelenggara konten non eksklusif, bebas royalti, terus menerus, dapat dipindahtangankan, memberikan lisensi di seluruh dunia untuk menggunakan, menampilkan, memproduksi ulang, memodifikasi, mengatur ulang dan mendistribusikan konten keikutsertaaan Anda pada Program ini pada media apapun dari waktu ke waktu, termasuk namun tidak terbatas pada media sosial. Data pribadi peserta akan digunakan oleh Penyelenggara 1 tahun setelah Program berakhir, setelahnya akan dimusnahkan oleh agensi Penyelenggara.
    1. Dalam hal ketentuan-ketentuan tersebut di atas, dengan mengikuti Program berarti Peserta menyetujui untuk memberikan Penyelenggara konten non eksklusif, bebas royalti, terus menerus, dapat dipindahtangankan, memberikan lisensi di seluruh dunia untuk menggunakan, menampilkan, memproduksi ulang, memodifikasi, mengatur ulang dan mendistribusikan konten keikutsertaaan Anda pada Program ini pada media apapun dari waktu ke waktu, termasuk namun tidak terbatas pada media sosial.
    2. Data pribadi peserta dan sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga Indonesia yang didaftarkan akan digunakan oleh Penyelenggara 1 tahun setelah Program berakhir, setelahnya akan dimusnahkan oleh agensi Penyelenggara, kecuali untuk informasi yang sudah tercakup dalam materi komunikasi dan publikasi yang dibuat oleh pihak Penyelenggara.
Informasi Penyelenggara:
Jl. Raya Bogor KM 5, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Indonesia 13760 Map Telp +62 21 8410945 | PO BOX 4047 Jakarta 13040 Indonesia
Toll Free Layanan Peduli Frisian Flag 0-80018-21-406; Senin - Jumat, 08:00 - 16:30 WIB, E-mail: layanan.peduli@frieslandcampina.com

Frisian Flag Indonesia is a subsidiary of Royal FrieslandCampina N.V. Copyright © 2017. All rights reserved.

Upload Foto
Max 3 Mb

Saya bersedia mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku

100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga

*hasil kurasi tim kick andy

hut100ff-Al Hilal Siagian

Al Hilal Siagian

Pejuang Literasi Bagi Anak-Anak Desa di Provinsi Sumatera

hut100ff-Syamsudin Ilyas

Syamsudin Ilyas

Jurnalis yang Hapuskan Stigma Kumuh, Kerasdan Miskin di Pesisir Cilincing Melalui Fotografi

hut100ff-Paramita Agusrini

Paramita Agusrini

Karyawati yang Berjiwa Sosial yang Berbagi Makanan Sehat Gratis

hut100ff-Johanes Fabou Putera Koraag

Johanes Fabou Putera Koraag

Hidup Bahagia Dengan Berdonor Darah

hut100ff-Nana Juhana Prawira

Nana Juhana Prawira

Peternak lele, Sosok Pantang Menyerah dari Kota Bandung, Jawa Barat

hut100ff-Rina Triyanti

Rina Triyanti

Ibu Pekerja Keras yang Peduli pada Sesama

hut100ff-Abdul Husen

Abdul Husen

Ajak Masyarakat untuk Peduli akan Pentingnya Air Minum yang Sehat

hut100ff-Patrisia Ana Pantouw

Patrisia Ana Pantouw

Sosok Difabel Pendiri Komunitas Difabel Shine Yang Pantang Menyerah

hut100ff-Tukiran Isrofi

Tukiran Isrofi

Pengusaha Batu Bata yang Berhasil Mensejahterakan Keluarga dan Warga Sekitar

hut100ff-Neni Nurul Aeni

Neni Nurul Aeni

Peternak Lele asal Sumedang, Jawa Barat Pantang Menyerah dari Berbagai Cibiran

hut100ff-Septi Peni Wulandani

Septi Peni Wulandani

Dari “Hanya” Ibu Rumah Tangga Menjadi Ibu Profesional

hut100ff-Wheny Susianti

Wheny Susianti

Perempuan kuat yang Berjuang Guna Mendapatkan Air Bersih dan Lingkungan yang Sehat

hut100ff-Dessy Linta Ningtyas

Dessy Linta Ningtyas

Pelopor Komunitas Birth Club

hut100ff-Pendeta Rasely Sinampe, M.Th

Pendeta Rasely Sinampe, M.Th

Dari Tesis Berujung Membudidayakan Bibit Pohon dan Memberi Manfaat bagi Warga

hut100ff-Juhendri

Juhendri

Penyandang Tunanetra yang Mahir Servis Motor

hut100ff-Rani Mardiana Rahayu

Rani Mardiana Rahayu

Ibu Rumah Tangga dan Penggerak Lingkungan melalui Bank Sampah

hut100ff-Maizidah Salas

Maizidah Salas

Mantan Buruh Migran Pejuang Isu Perempuan Migran Dari Wonosobo Jawa Tengah

hut100ff-Dedeh Rosita

Dedeh Rosita

Pejuang Kesejahteraan Keluarganya Demi Kebahagiaan Anak-Anaknya

hut100ff-Normillah Helda

Normillah Helda

Pejuang Lingkungan Dari Tangerang Selatan, Banten

hut100ff-Zulrifan Noor

Zulrifan Noor

Mendirikan Koperasi Agar Warga Miskin Tak Terjerat Renternir

hut100ff-Alvian Wardhana

Alvian Wardhana

Pejuang Literasi Pelosok Desa Di Indonesia

hut100ff-Ignasius Rinar

Ignasius Rinar

Hidup Seorang Diri Tak Menyurutkan Semangatnya untuk Melayani Masyarakat

hut100ff-Lutfy Azizah

Lutfy Azizah

Seorang Single Parent Menafkahi Keluarga Dengan Usaha Ojek

hut100ff-Jamaluddin

Jamaluddin

Anak Petani berkontribusi Mencerdaskan Anak-Anak Di Desanya

hut100ff-Pramono

Pramono

Penjual Roti Pejuang Kesejahteraan dari Magelang, Jawa Tengah

hut100ff-Serli Maryani

Serli Maryani

Menghapus Stigma Negatif Pada Anak Autis

hut100ff-Agustin Marhaeni Hidayati

Agustin Marhaeni Hidayati

Berangkat dari Mimpi Menebarkan Ilmu Membantu Sesama

hut100ff-Devirisal Djabumir

Devirisal Djabumir

Meninggalkan Zona Nyaman Demi Pendidikan Anak-Anak Di Kampung Halamannya

hut100ff-Kartinem

Kartinem

Berawal Dari Tukang Pijat Berhasil Menyekolahkan Anaknya Hingga Ke Selandia Baru

hut100ff-Basmawati Haris

Basmawati Haris

Pejuang Kesehatan Dan Lingkungan di Pelosok Desa Terpencil

hut100ff-Yohanes Dionisius Dani

Yohanes Dionisius Dani

Sosialisasikan Pentingnya Literasi, Kesehatan, Sosial, Lingkungan dan Toleransi

hut100ff-Ika Arista

Ika Arista

Pelestari Keris Yang Turut Membantu Warga Mendapatkan Akses Kesehatan

hut100ff-Fatlillah

Fatlillah

Menaikkan Potensi Wisata Mangrove Daerah Saronggi Sumenep

hut100ff-Hadariah

Hadariah

Berdedikasi Sepenuh Hati Guna Membantu Warga Yang Membutuhkan Pertolongan

hut100ff-Achmat Atem

Achmat Atem

Petugas kebersihan yang Ringan Tangan Sepenuh Hati menolong Korban Bencana Dari Mojokerto

hut100ff-Nur Asrory

Nur Asrory

Pahlawan bagi Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

hut100ff-Riyono Suhadi

Riyono Suhadi

Anggota TNI Yang Berikan Akses Edukasi bagi Warga

hut100ff-Marisa Yunita

Marisa Yunita

Warung Murah Bagi Semua

hut100ff-Endang Irawan

Endang Irawan

Semangat Tukang Ojek Online yang Menjadi Pengasuh Ponpes

hut100ff-Budi Rudianto

Budi Rudianto

Pesan Kebaikan dari Sang Buah Hati

hut100ff-Sulastri dan Ruslan Guntoro

Sulastri dan Ruslan Guntoro

Semangat Usaha Korban PHK

hut100ff-Sri Utami

Sri Utami

Pendiri Rumah Sakit dengan Biaya Terjangkau

hut100ff-Sulik Iyah

Sulik Iyah

Seorang Ibu yang Rela Menjadi Buruh Tani Demi Pendidikan Anak

hut100ff-Hesti Mahanani

Hesti Mahanani

Pencari Nafkah Keluarga Melalui Proyek Taman

hut100ff-Junika Sugiarsih

Junika Sugiarsih

Perjuangan Orangtua bagi Masa Depan Tiga Buah Hati yang Berkebutuhan Khusus

hut100ff-Johani Fauzi

Johani Fauzi

Meningkatkan Akses Pendidikan dan Usaha di Kampung Halaman

hut100ff-Adhi Kristiawan

Adhi Kristiawan

Driver Ojek Online Inisiator Gerakan Kemanusiaan

hut100ff-Kadek Wiwindari

Kadek Wiwindari

Penyandang Disabilitas, Tulang Punggung Keluarga Lewat Karya Seni

hut100ff-Choirul Mahpuduah

Choirul Mahpuduah

Korban PHK Inisiator Kampung Kue

hut100ff-Tati Leliana Purba

Tati Leliana Purba

Guru SLB yang Membekali Anak Didiknya Hidup Mandiri melalui Kreativitas dari Sampah

hut100ff-Raden Roro Hendarti

Raden Roro Hendarti

Pegiat Literasi Seluruh Usia Purbalingga yang Mendunia

hut100ff-Hidayat Taufik

Hidayat Taufik

Semangat Petani dan Peternak Muda

hut100ff-Valentinus Indiharto Gunadi

Valentinus Indiharto Gunadi

Penerus Usaha sang Ayah, Mengembangkan Peternakan Sapi ke Seluruh Indonesia

hut100ff-Sufi’ah

Sufi’ah

Memberikan Kesempatan kepada Kaum Difabel, Dimulai dari sang Anak

hut100ff-Respati Teguh Santoso Ostenrik

Respati Teguh Santoso Ostenrik

Seniman Bawah Laut, Pembangun Rumah Terumbu Karang

hut100ff-Norbertus Ditubun

Norbertus Ditubun

Pembela Warga Kecil, Menjadi Kepala Desa

hut100ff-Desy Damawati Setyaning Utami

Desy Damawati Setyaning Utami

Menyelesaikan Masalah Sampah Dengan Berbagai Inovasi

hut100ff-Saraba

Saraba

Menanggulangi Banjir di Daerahnya hingga Menjadikannya Daerah Ekowisata

hut100ff-Komang Warsiki

Komang Warsiki

Teladan Keempat Anaknya yang Ketiganya Penyandang Disabilitas

hut100ff-Nason Sapulete

Nason Sapulete

Dari Pemburu Hewan Lindung, Menjadi Pelindung Hutan dan Satwa

hut100ff-Dafrid Imanuel Sapay

Dafrid Imanuel Sapay

Dari Keluarga, Meluas Membantu Menyejahterakan Masyarakat

hut100ff-Irma Suryati

Irma Suryati

Tokoh Disabilitsa Mandiri, Penyelamat Kaum Marginal

hut100ff-Muhammad Yusri

Muhammad Yusri

Pahlawan Penyu yang Menyulap Desanya menjadi Desa Wisata

hut100ff-Eni Rochaenni

Eni Rochaenni

Dokter Cinta, Penyebar Kasih dan Gaya Hidup Sehat Bagi Sesama

hut100ff-Fransiskus Pamput

Fransiskus Pamput

Anak Tulang Punggung Keluarga

hut100ff-Widi Nurmahmudi

Widi Nurmahmudi

Berhasil Mengembalikan Identitas Desa

hut100ff-Yuda Pratama

Yuda Pratama

Mantan Narapidana yang Menjadi Sahabat Masyarakat

hut100ff-Maftuhah Mustiqowati

Maftuhah Mustiqowati

Pungut Sampah Plastik di Lingkungan, Hingga jadi Percontohan di Kabupaten

hut100ff-Pandi Mulyana

Pandi Mulyana

Inisiator Ide ‘Gila’ Melenyapkan Sampah, Hingga Berkarya dengan Sampah

hut100ff-Ida Wahidatul Hasanah

Ida Wahidatul Hasanah

Sosok Advokat Wanita yang Berhati Mulia

hut100ff-Yadin

Yadin

Penggerak Literasi Desa

hut100ff-Hendrik

Hendrik

Inovator Pertanian Sumba

hut100ff-Ignas Kunda, Kab. Sumba Timur, NTT

Ignas Kunda, Kab. Sumba Timur, NTT

Bidan Inovatif Desa Nangaroro

hut100ff-Untung

Untung

Guru Honorer Dengan Keterbatasan

hut100ff-Irfani

Irfani

Pejuang Literasi Desa

hut100ff-Ronald

Ronald

Trash Hero Pulau Key

hut100ff-Giyatno

Giyatno

Sebarkan Semangat Hidup Bermanfaat Bersama Sampah

hut100ff-Erlinah

Erlinah

Bidan Pantang Menyerah

hut100ff-Bah Ammi

Bah Ammi

Bapak RT yang Mencintai dan Dicintai Warga Sekitar

hut100ff-Ridwan Tulus

Ridwan Tulus

Ide Brilian Pariwisata

hut100ff-Dr. Anthon

Dr. Anthon

Dokter yang Berdedikasi Tanpa Pamrih

hut100ff-Gabriela Uran

Gabriela Uran

Pejuang Kesetaraan untuk Kemajuan Wanita

hut100ff-Robertus Kenedy Diaz

Robertus Kenedy Diaz

Penggerak Anak Muda Labuan Bajo

hut100ff-Diyah Rahmawati

Diyah Rahmawati

Penggerak Sayuran Organik

hut100ff-Hendro Wibowo

Hendro Wibowo

Inisiator Pengelola Air Limbah Rumah Tangga

hut100ff-Isyayar Apata

Isyayar Apata

Pejuang Paru-Paru Dunia

hut100ff-Jeni Marlinda

Jeni Marlinda

Bergerak Bersama Petani Gula Aren

hut100ff-Amir Ma’ruf

Amir Ma’ruf

Pelestari Batik Asal Lampung

hut100ff-Mega Armini

Mega Armini

Bidan Tak Kenal Takut

hut100ff-Andi Baharuddin

Andi Baharuddin

Rancang PLTS Di Rumah

hut100ff-Arnold Napitupulu

Arnold Napitupulu

Petani Sekolahkan 7 Anak Hingga Sarjana

hut100ff-Agustinus Mahuze

Agustinus Mahuze

Pelestari Suku Marori

hut100ff-Sherly Indradewi

Sherly Indradewi

Pengentas Buta Aksara Merauke

hut100ff-Rohani

Rohani

Pejuang Kesehatan Ibu Hamil

hut100ff-Dani Ferdian

Dani Ferdian

Perjuangan Dokter untuk Gerakan Kemanusiaan

hut100ff-Enny dan Lugi

Enny dan Lugi

Pasangan Relawan Kesehatan

hut100ff-Maikel Herbert

Maikel Herbert

Aktifis Lingkungan Manokowari

hut100ff-Senita Riskiwahyuni

Senita Riskiwahyuni

Bidan Posyandu Remaja

hut100ff-Chevie Marwati

Chevie Marwati

Kelola Limbah Tanpa Limbah

hut100ff-Ovy Sabrina

Ovy Sabrina

Kelola Limbah Untuk Bahan Bangunan

15

Pahlawan 1

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Itaque, voluptatum in fuga necessitatibus ipsum perferendis sit asperiores laboriosam eum illum! Quis, eligendi, dolor, facere vel earum odit facilis laborum deleniti aliquam vero adipisci cumque reiciendis inventore? Ex, aut autem laboriosam reiciendis nam eveniet culpa praesentium accusamus numquam nobis a necessitatibus quidem est rem quas vero saepe sunt iusto debitis voluptas excepturi eaque aliquam quo. Doloribus cum amet est aut et maiores nesciunt iste aperiam sunt repellendus. Molestiae, nisi, non, sequi, reiciendis deserunt saepe inventore quod ipsam aliquid magnam commodi laborum dicta quibusdam delectus ex consectetur veniam temporibus hic iusto facere.