Kombinasi Cinta Kasih, Nutrisi dan Stimulasi Gerak Dukung si Kecil Cepat Tangkap, Aktif Bergerak dan Tumbuh Sesuai

Berita

Mar 13, 2019

Kombinasi Cinta Kasih, Nutrisi dan Stimulasi Gerak Dukung si Kecil Cepat Tangkap, Aktif Bergerak dan Tumbuh Sesuai

Kombinasi Cinta Kasih, Nutrisi dan Stimulasi Gerak Dukung si Kecil Cepat Tangkap, Aktif Bergerak dan Tumbuh Sesuai

Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI mengajak anak-anak usia 1-6 tahun untuk ikut ‘Gerak 123’. Tahun ini ‘Gerak 123’ akan menjangkau 22 kota diIndonesia dengan total peserta lebih dari 50.000 anak. 

Frisian Flag Indonesia berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menyediakan dua dari tiga elemen yang merupakan fondasi bagi tumbuh kembang anak. Yaitu melalui kombinasi nutrisi lengkap yang diberikan oleh Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI, stimulasi gerak aktif melalui ‘Gerak 123’ serta cinta kasih orangtua yang ditimbulkan melalui kebiasaan baik, seperti halnya minum susu setiap hari dengan harapan dapat mendukung anak menjadi Cepat Tangkap, Aktif Bergerak dan Tumbuh Sesuai.

Frisian Flag Indonesia melalui program ‘Gerak 123’ berkomitmen mensosialisasikan panduan aktivitas fisik yang sesuai usia 1-6 tahun yang diciptakan oleh dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dr. Michael Triangto, SpKO kepada masyarakat luas. “Gerak 123 merupakan stimulasi gerak berupa aktivitas fisik yang sesuai dengan umur anak dan dapat membantu merangsang ketrampilan motorik, perkembangan kognitif serta kemampuan mengelola emosi. Gerak 123 terdiri dari gerakan yang menstimulasi pertumbuhan otot dan aman dilakukan. Apabila dilakukan bersama, Gerak 123 dapat berguna untuk membangun kedekatan antara orangtua dan anak, sehingga kebutuhan anak akan kasih sayang terpenuhi untuk dukung penyempurnaan tumbuh kembangnya,” papar Yeni Novianti selaku Senior Brand Manager & Nutritionist Frisian Flag Indonesia.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Dokter Spesialis Anak – Konsultan Tumbuh Kembang, Dr. dr. Ahmad Suryawan, SpA(K) atau yang biasa disapa dr. Wawan. Ia menyatakan bahwa orangtua disarankan untuk memperhatikan pertumbuhan fisik anak terutama tinggi badan dan lingkar kepala secara rutin di masa emas, yaitu usia 12-36 bulan. “Pertumbuhan anak indikatornya tidak hanya menggunakan berat badan. Studi para ahli membuktikan bahwa lambatnya pertumbuhan tinggi bandan pada anak usia 12-36 bulan mempunyai kaitan dengan skor kognitif dan prestasi sekolahnya. Dan juga, anak yang lebih tinggi cenderung mempunyai skor kognitif yang lebih tinggi. Kemampuan kognitif ini termasuk kemampuan untuk berpikir dan memecahkan masalah,” Jelasnya.

Tahun ini ‘Gerak 123’ kembali dengan ikon baru ‘Teman 123’ yaitu Firi, Rizi dan Ian. Bekerjasama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), ‘Gerak 123’ berencana menjangkau 22 kota di Indonesia dengan total peserta lebih dari 50.000 anak.