Frisian Flag Indonesia Dorong Investasi Gizi Melalui Asupan Protein Hewani untuk Bangun Generasi Produktif Bangsa - Press Release

Nov 04, 2019

Frisian Flag Indonesia Dorong Investasi Gizi Melalui Asupan Protein Hewani untuk Bangun Generasi Produktif Bangsa

Jakarta, 4 November 2019 – Data Food and Agriculture Organization (FAO) menyebutkan tingkat konsumsi protein hewani masyarakat Indonesia pada 2017 masih tertinggal jauh dari negara-negara maju, bahkan dengan beberapa negara ASEAN - baru mencapai 8 persen, sementara Malaysia mencapai 30 persen, Thailand 24 persen, dan Filipina mencapai 21 persen. Kondisi ini berimplikasi pada kualitas gizi para penerus bangsa. Faktanya, data RIKESDAS 2018 menyebut 17,7% anak Indonesia masih masuk dalam kategori gizi kurang dan buruk, sedangkan 30.8% berada di kategori pendek dan sangat pendek. Pemenuhan protein hewani menjadi sebuah keharusan, mengingat peran asam amino lengkap yang terkandung di dalamnya, dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan individu secara maksimal. Memahami kondisi ini, Frisian Flag Indonesia (FFI) kembali menggelar MilkVersation  sebuah kegiatan edukasi bagi rekan-rekan media. Menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya; Pakar Gizi Universitas Indonesia, Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc serta Pakar Dietisien, Geetruida D. Rory, S.K.M, R.D - keduanya memberikan edukasi terkait peran penting protein hewani, dampak jika asupan ini tidak terpenuhi, serta cara mengolah ragam jenis protein hewani dengan bahan pangan lokal yang mudah dan kaya manfaat.

 

“Rendahnya tingkat konsumsi protein hewani di tengah masyarakat Indonesia berdampak bukan hanya pada terhambatnya pertumbuhan individu, tapi juga dapat berakibat pada rendahnya kualitas generasi penerus bangsa. Menanggapi situasi ini, FFI mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan konsumsi protein hewani, salah satunya susu - sebagai bentuk investasi gizi, guna membantu membangun generasi produktif Indonesia yang berkualitas. Kita ketahui bersama, berbagai studi dan ahli meyakini bahwa kandungan asam amino esensial lengkap yang terkandung dalam susu memiliki dampak signifikan bagi kualitas kesehatan jangka panjang. Upaya FFI dalam membantu peningkatkan asupan protein hewani masyarakat Indonesia, juga diwujudkan melalui kehadiran rangkaian produk susu berkualitas terjangkau, guna melengkapi kebutuhan gizi harian keluarga Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi yang diusung perusahaan yaitu ‘Nourishing by Nature’. Kami berharap, melalui upaya ini serta didukung peran aktif masyarakat dan seluruh pihak terkait, bersama-sama kita dapat mengambil peran dalam pembangunan generasi bangsa Indonesia yang berkualitas dan berkapabilitas” ujar Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro. 

Download PDF