Frisian Flag Chocolate & Chocolate Hazelnut kemasan Botol PET dengan Re-closeable Cap, Gebrakan Baru dari Frisian Flag Indonesia

Berita

Jul 31, 2019

Frisian Flag Chocolate & Chocolate Hazelnut kemasan Botol PET dengan Re-closeable Cap, Gebrakan Baru dari Frisian Flag Indonesia

Frisian Flag Chocolate & Chocolate Hazelnut kemasan Botol PET dengan Re-closeable Cap,  Gebrakan Baru dari Frisian Flag Indonesia

Frisian Flag Indonesia meluncurkan produk susu Ready to Drink (RTD) kemasan botol PET ukuran 270ml, dalam dua rasa Chocolate dan Chocolate Hazelnut, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memiliki mobilitas tinggi dan aktif di luar rumah (on the go). Kehadiran produk ini merupakan gebrakan baru dari Frisian Flag, dengan kemasan ramah lingkungan, karena bisa dipakai ulang.

“Kami melihat adanya perubahan kebiasaan orang minum susu siap minum. Tiga tahun lalu orang minum susu RTD lebih banyak di rumah. Tapi sejak tahun lalu tren tersebut berubah, lebih banyak orang minum susu RTD di luar rumah (on the go). Fakta ini yang akhirnya melahirkan peluang bagi kami untuk memberikan solusi produk yang memungkinkan orang untuk minum susu di mana saja secara praktis dan nyaman. Kami menjalankan pengembangan produk botol dengan tutup yang bisa dibuka-tutup kembali, sehingga konsumen tidak harus menghabiskan minuman susunya saat itu juga, sehingga mereka bisa menyimpannya tanpa takut tumpah,” jelas Faisal Idris, Sr. Brand Manager RTD Young Adult Frisian Flag Indonesia.

Kemasan baru ini merupakan kemasan botol reclose-able pertama yang dimiliki oleh Frisian Flag Indonesia. Jika dilihat sekilas, produk ini memang tidak tampak berbeda dengan produk minuman susu lainnya, tetapi Frisian Flag botol terbilang istimewa dibandingkan produk sejenis. Beberapa produk sejenis merupakan minuman dengan rasa cokelat tanpa kandungan susu, sedangkan Frisian Flag Chocolate dan Chocolate Hazelnut merupakan produk minuman mengandung susu. Selain itu, jika kebanyakan produk lain menawarkan isi bersih hanya di kisaran 200ml, Frisian Flag botol menawarkan isi bersih lebih banyak yaitu 270ml.

Selaku Sales Direktur Frisian Flag Indonesia, Irawan menambahkan bahwa respon masyarakat terhadap produk tersebut sangat bagus. Membaca peluang pasar dengan berinovasi merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk bersaing dengan produk sejenis lainnya.

“Produk ini menjadi hits di pasaran, hampir dua milyar produk sudah kita distribusikan dan akan terus bertambah. Dari segi rasa dan kemasan, produk ini eyecatching sekali, sehingga imbasnya mampu meningkatkan penjualan. Hingga saat ini sudah 80% yang terjual dan pasar terus melakukan repeat order kepada kami,” papar Irawan.

Yuk, ajak keluarga dan teman-teman untuk mencoba Frisian Flag Chocolate dan Chocolate Hazelnut. Produk sudah tersedia di toko-toko minimarket: Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Yomart, serta dapat dibeli juga secara online di JD.ID.