“Sulap” Smoothie Menjadi Minuman Bergizi

| 15 Sep 2017

“Sulap” Smoothie Menjadi Minuman Bergizi

Minuman segar masih identik sebagai gudang gula dan kalori, termasuk smoothie. Tak heran, sebab smoothie sering disajikan bersama es krim atau dengan taburan coklat meises dan chocolate chip. Jika Anda penggemar smoothie, jadikanlah smoothie Anda berbeda ! Dengan perpaduan yang tepat, khasiat susu, sayur, dan yogurt bisa Anda dapatkan sekaligus dalam segelas smoothie. Dengan cara ini, smoothie tak hanya bisa menjadi cara menyenangkan memenuhi asupan protein, serat, vitamin dan berbagai zat gizi lainnya bahkan bisa Anda andalkan sebagai sarapan sehat bergizi  sebelum mulai beraktivitas.

Meski telah memilih buah berkualitas, sekedar memblender pisang atau mangga dengan es dan gula tidak lantas membuat smoothie Anda lezat dan menyehatkan. Jadikan smoothie Anda lebih bergizi  dan yummy dengan menambahkan:

Sayur

Smoothie umumnya hanya menggunakan buah sebagai bahan utama. Padahal selain dapat menghadirkan cita rasa yang unik, Anda pun bisa mendapatkan vitamin dan antioksidan ekstra dengan “menyelipkan” 1-2 jenis sayuran dalam pembuatan smoothie. Pilih sayuran seperti bayam atau wortel.

Yogurt

Ketimbang es krim, lebih baik memilih yogurt untuk dijadikan bahan “ramuan” sehat Anda. Menambahkan yogurt sama saja menambahkan vitamin A, D, dan kalsium pada smoothie Anda. Selain itu, yogurt juga mengandung bakteri-bakteri baik yang berguna bagi kesehatan sistem pencernaan Anda.        

Susu

Menambahkan susu juga menjadi cara efektif untuk membuat smoothie Anda kaya gizi. Tuangkan 2 - 3 sendok makan susu sebelum proses blender dimulai. Anda bisa memanfaatkan susu kedelai, susu almond, atau susu sapi agar Anda bisa merasakan khasiat susu, seperti menambah energi, meningkatkan kekebalan tubuh, serta membuat tulang dan gigi kuat berkat kandungan protein, karbohidrat, lemak, kalsium, dan vitamin D. Untuk susu sapi berkualitas, Anda bisa mengandalkan Susu Kental Manis Frisian Flag. Selain mengandung segala kebaikan susu sapi, rasanya yang manis membuat Anda tidak perlu lagi menambahkan gula pada campuran smoothie Anda. Nikmati segala khasiat susu putih dengan varian Frisian Flag Full Cream Gold   atau            Frisian Flag Bendera Kental Manis.

Nutrition powder

Cara paling praktis untuk meningkatkan  kandungan gizi pada smoothie Anda adalah dengan menambahkan nutrition powder. Anda bisa menemukannya dikemas dalam beragam bentuk, seperti vitamin C powder, protein powder, dan sebagainya. Ini bisa Anda dapatkan di toko-toko suplemen terdekat.

Jadikan smoothie Anda bergizi  dan lezat dengan menambahkan susu kental manis. Konsumsi Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold setiap hari sesuai dengan saran penyajian disertai dengan pola makan yang baik (mengatur asupan gula, garam, dan lemak sesuai kebutuhan harian) serta olahraga teratur akan mendukung kesehatan keluarga.

Artikel Terkait