Cara Mudah Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

| 22 Jul 2017

Cara Mudah Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

Untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda sehari-hari, ada banyak asupan vitamin dan mineral yang tubuh Anda dan keluarga butuhkan, antara lain vitamin A, B, C, D, E dan K serta mineral makro seperti kalsium, fosfor, magnesium, natrium, klor, dan kalium serta mineral mikro seperti, zat besi,  seng, tembaga, iodium, dan lainnya . Terdengar cukup banyak ya, tapi ternyata tak sulit kok untuk memenuhinya. Mau tahu cara mudahnya? Yuk, konsumsi ragam asupan berikut!

  1. Jeruk 

Buah segar ini kaya akan vitamin C ini dan juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Vitamin C dalam jeruk membantu mencegah oksidasi kolesterol yang diakibatkan oleh radikal bebas. Jeruk juga mengandung serat pangan pektin yang dapat mengikat kolestrol dalam asam  empedu di usus besar.

  1. Bayam

Siapa yang tak kenal sayuran hijau yang satu ini? Bayam dikenal sebagai sumber zat besi yang bermanfaat untuk membentuk sel darah merah. Selain kaya akan serat, antioksidan, vitamin A. C, E, dan K, bayam juga mengandung folat yang bantu menjaga kesehatan sistem kardiovaskular dan magnesium untuk menjaga tekanan darah.

  1. Ikan Laut

Dalam menjalani pola makan sehat, ikan laut perlu Anda pertimbangkan untuk masuk dalam daftar menu Anda. Karena selain kaya protein, ikan laut khususnya salmon dan tuna merupakan sumber vitamin D, A, dan omega 3 yang baik. Nutrisi lain yang bisa Anda temukan pada ikan laut adalah kalsium dan magnesium.

  1. Susu Sapi

Kandungan gizi dalam susu sapi dapat  mendukung asupan gizi Anda dan keluarga untuk memulai hari. Susu  mengandung  zat gizi  makro (karbohidrat, protein dan lemak) maupun  zat gizi mikro (vitamin dan mineral). Minum 1 - 2 gelas susu sapi setiap hari dapat membantu  memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan vitamin D, B12, riboflavin, kalsium, dan fosfor. Susu Kental Manis Frisian Flag yang mengandung zat gizi makro dan mikro, dan tersedia dalam kemasan kaleng, sachet,  dan pouch dapat membantu melengkapi asupan gizi keluarga. Susu Kental Manis Frisian Flag dapat diminum sebagai minuman susu, dikombinasikan dengan bahan makanan lain (seperti buah-buahan segar) menjadi minuman sehat atau menambah kelezatan cita rasa makanan dan minuman. Pastikan semua kebaikan susu sapi “menyapa” Anda dan keluarga setiap hari.

Artikel Terkait