Beranjak Dewasa Bukan Alasan Untuk Berhenti Minum Susu

| 07 Okt 2017

Beranjak Dewasa Bukan Alasan Untuk Berhenti Minum Susu


Meski saat dewasa proses pertumbuhan sudah berhenti, bukan berarti hal tersebut jadi alasan Anda berhenti minum susu.  Di usia dewasa, susu dapat membantu menyediakan zat gizi yang berkualitas yang diperlukan untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan dan untuk menurunkan risiko penyakit degeneratif. Simak lima fakta tentang susu di bawah ini agar Anda semakin yakin untuk terus minum susu saat dewasa.

  1. Memenuhi kebutuhan kalsium

Saat dewasa, kebutuhan asupan kalsium akan meningkat, bukan hanya untuk tulang saja melainkan juga untuk otot dan persendian. Kandungan kalsium akan juga diperlukan untuk mencegah dari penyakit kronis menjelang masa tua seperti osteoporosis dan diabetes.

  1. Membantu memperkuat otot

Protein dalam susu dapat mendukung pertumbuhan dan perbaikan otot saat dewasa. Harvard School of Public Health dan National University of Singapore menemukan bahwa susu berprotein tinggi akan efektif dalam membantu pembentukan otot jika dikonsumsi dalam jangka panjang dan diseimbangkan dengan makanan bergizi lainnya.

  1. Meredakan nyeri saat Premenstrual Syndrome (PMS)

Sebuah studi dalam Journal of Obstetrics and Gynaecology Research menjelaskan bahwa kalsium dan magnesium yang ada dalam susu bila dikonsumsi secara rutin bisa membantu perempuan dewasa mengalami lebih sedikit nyeri menstruasi. 

  1. Mengurangi tingkat stres

Fakta tentang susu lainnya adalah kandungan vitamin D-nya membantu meningkatkan produksi hormon serotonin yang berpengaruh dalam mengurangi tingkat depresi. Untuk meredakan stres, Universitas Dammam di Arab Saudi menyarankan untuk mengonsumsi dua gelas susu cokelat per hari.

  1. Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker

Selama beberapa dekade terakhir, para periset telah menemukan fakta bahwa susu membantu mencegah berbagai penyakit. Salah satunya adalah susu dapat mengurangi risiko berkembangnya sel kanker. National Cancer Institute menyebutkan bahwa perpaduan kalsium dan laktosa pada susu bisa membantu menurunkan risiko kanker ovarium pada perempuan dewasa.

Dengan fakta menarik tentang susu di atas, waktunya cukupi kebutuhan susu saat dewasa dengan konsumsi Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold setiap hari sesuai dengan saran penyajian disertai dengan pola makan yang baik (mengatur asupan gula, garam, dan lemak sesuai kebutuhan harian) serta olahraga teratur untuk mendukung kesehatan keluarga dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian.


Artikel Terkait