5 Manfaat Susu Untuk Anda

| 13 Sep 2017

5 Manfaat Susu Untuk Anda

Apa kunci agar tubuh dapat merasakan khasiat susu secara maksimal? Jawabannya sederhana: minumlah secara teratur. Tak perlu berlebihan, cukup 2 kali sehari. Jika hanya minum sesekali, tubuh bisa tidak mendapatkan manfaat yang optimal. Jika susu jadi asupan wajib Anda setiap hari, maka inilah 5  manfaat susu   yang bisa Anda dapatkan.

Gigi Lebih Kuat

Sebagai salah satu sumber kalsium dan vitamin D terbaik, susu pun bisa jadi kawan setia Anda dalam menjaga kesehatan gigi. Susu membantu melindungi email gigi dan melawan masalah gigi berlubang, serta menguatkan gusi yang lemah dan menghentikan gusi berdarah.

Mencegah Osteoporosis

Wanita berusia 30 tahun ke atas umumnya rentan terserang pengeroposan tulang atau osteoporosis. Tulang menjadi rentan fraktur atau retak karena kehilangan kekuatan dan massanya. Namun, risiko ini bisa dikurangi dengan konsumsi susu yang kaya akan vitamin D dan kalsium secara rutin.

Meredakan Stress

Susu ternyata mampu memberikan efek rileks. Sebagai sumber energi, susu baik untuk revitalisasi tubuh yang lelah setelah beraktivitas seharian. Karena bisa membantu menenangkan saraf dan otot yang tegang, susu pun menjadi pilihan minuman untuk dinikmati di malam hari agar tidur setelahnya lebih nyenyak.

Bantu Pembentukan Otot

Anda yang sedang semangat berolahraga dan berjuang membentuk otot, jangan ragu menjadikan susu sebagai menu harian. Nutrisi pada susu, terutama protein, berperan yang besar dalam membantu pembentukan otot. Selain itu, susu pun membantu proses pemulihan ketika mengalami cedera otot setelah latihan fisik. 

Cegah Penyakit Berbahaya

Khasiat susu sapi lainnya adalah mampu mencegah penyakit yang berhubungan dengan jantung, jika Anda rutin meminumnya. Susu pun bermanfaat dalam menjaga tekanan darah serta mengurangi ketidaknyamanan ketika terserang migrain.

Dapatkan kebaikan susu untuk Anda dan  juga keluarga  melalui kelezatan segelas Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold yang diproses menggunakan susu sapi asli dan merupakan satu-satunya susu kental manis dengan kandungan 3 gram protein per gelas yang setara dengan kandungan protein pada setengah butir telur. Kandungan zat gizi Makro (karbohidrat, protein, lemak) dan Mikro (9 vitamin dan 5 mineral) bisa mendukung pemenuhan kebutuhan kalsium, vitamin D, protein, dan beragam  zat gizi penting lainnya  yang dibutuhkan oleh Anda dan keluarga Anda.

Artikel Terkait