Segelas Susu Hangat Sebelum Tidur untuk Pagi yang Bersemangat

| 13 Okt 2017

Segelas Susu Hangat Sebelum Tidur untuk Pagi yang Bersemangat

Merasa sulit bangun tidur atau tidak bersemangat di pagi hari? Bisa jadi itu karena tidur Anda kurang nyenyak. Hati-hati, turunnya kualitas tidur bisa berpengaruh ke kesehatan badan dan psikis. Minum susu bisa jadi salah satu cara menjaga kualitas tidur. Tak salah jika sebelum tidur jadi waktu yang tepat minum susu. Berikut manfaat minum susu di malam hari sebelum tidur:

Membuat tidur lebih awal dan nyenyak

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk minum susu. Susu dapat merangsang triptofan dalam otak yang membantu memproduksi hormon melatonin dan serotonin yang berfungsi membantu memicu kantuk dan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Tapi sebaiknya minum susu putih dan hindari susu coklat di malam hari karena susu coklat mengandung kafein, teobromin, dan xanthine yang akan membuat Anda terjaga.

Menetralisir racun

Racun bisa datang dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari dan dari polusi udara yang terserap oleh tubuh melalui kulit dan paru-paru. Minum susu bisa membantu menetralisir racun dalam tubuh sekaligus membersihkan paru-paru. Karena itu sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk minum segelas susu hangat.

Menunda lapar

Terbangun di tengah malam karena lapar tentu mengganggu tidur Anda. Karena itu sebelum tidur adalah waktu yang tepat minum susu. Kandungan zat gizi dan mineral dalam susu dapat membuat kenyang lebih lama. Tubuh Anda pun segar saat bangun karena tidur lebih nyenyak tanpa terganggu rasa lapar.

Memperlancar saluran pencernaan

Susu dapat membantu memperlancar pencernaan. Segelas susu hangat dicampur madu mampu melancarkan buang air besar di pagi hari serta  mencegah timbulnya gangguan pada sistem perncernaan, seperti perut kembung, konstipasi, dan lainnya.

Menenangkan sistem saraf

Setelah beraktivitas seharian, tidur jadi waktu untuk merelaksasi otot dan sistem saraf. Namun Anda harus tidur nyenyak agar otot dan saraf beristirahat maksimal. Sebelum tidur jadi waktu yang tepat untuk minum susu karena selain zat gizi saat tidur tetap terpenuhi dan membantu tidur nyenyak sehingga Anda kembali segar esok hari.

Untuk tidur nyenyak agar semangat di esok hari, konsumsi Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold setiap hari sesuai dengan saran penyajian disertai dengan pola makan yang baik serta olahraga teratur untuk mendukung kesehatan keluarga dan memenuhi kebutuhan zat gizi harian.

Artikel Terkait