Menjaga Kebugaran Saat Traveling Bukan Mustahil!

| 15 Sep 2017

Menjaga Kebugaran Saat Traveling Bukan Mustahil!

Traveling sering membuat Anda lengah menjaga kebugaran tubuh. Salah satu buktinya adalah sakit atau berat badan meningkat sepulang liburan. Padahal ada banyak cara-cara menjaga kebugaran tubuh selama traveling, mulai dari menjaga pola makan, latihan kecil saat bangun tidur, hingga menggunakan kesempatan eksplorasi dengan jalan kaki atau bersepeda. Selain itu, masih banyak tips praktis yang bisa dipraktikkan agar Anda bisa tetap menjaga kebugaran selama travelling.

Penasaran? Ikuti panduan lengkapnya di bawah ini:

Tidur cukup

Pola tidur berubah dan jadi lebih singkat biasanya saat jadi salah satu alasan utama mengapa sistem tubuh terganggu atau menurun saat traveling. Jika biasanya Anda tidur selama delapan jam, jangan dikurangi secara drastis. Manfaatkan waktu istirahat sebisanya, di saat menunggu boarding atau selama perjalanan untuk tidur dan beristirahat.

Selalu sedia air putih

Air memiliki peran sangat penting bagi kesehatan. Minum air putih sehari 2 liter sangat bagus untuk tubuh. Usahakan selalu bawa air putih di dalam tas Anda. Jangan sampai traveling kacau gara-gara tubuh lemas karena dehidrasi.

Cuci tangan teratur

Cuci tangan menggunakan sabun atau tisu basah yang mengandung antiseptik bisa mencegah penyebaran virus atau bakteri yang mungkin ada di telapak tangan selama traveling. Hindari pula menyentuh area wajah terlalu sering, sebab daerah mata, hidung dan mulut merupakan jalan yang paling sering digunakan virus maupun bakteri untuk menyerang imun tubuh.

Makanan dan minuman menyehatkan

Traveling membuat tubuh menjadi mudah lelah karena melakukan banyak aktivitas seharian. Makan buah segar dan minum susu bisa membantu menjaga kebugaran selama traveling. Untuk mencegah terpapar flu atau demam saat travelling, sebaiknya Anda rutin mengonsumsi vitamin D dan B12. Multivitamin B juga sangat bermanfaat untuk energi dan imun tubuh. Semua bisa Anda temukan dalam segelas susu.

Selama traveling, usahakan mengonsumsi Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold setiap hari sesuai dengan saran penyajian disertai dengan pola makan yang baik (mengatur asupan gula, garam, dan lemak sesuai kebutuhan harian) serta olahraga teratur akan mendukung kesehatan keluarga.   Susu Kental Manis Frisian Flag dapat diminum sebagai minuman susu, dikombinasikan dengan bahan makanan lain (seperti buah-buahan segar) menjadi minuman sehat atau menambah kelezatan cita rasa makanan dan minuman. Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold juga tersedia dalam kemasan pouch yang praktis dibawa saat traveling.  Tubuh tetap bugar, traveling jadi makin seru dan tak terlupakan.

Artikel Terkait