Waktu Minum Susu yang Paling Baik adalah Sekarang!

| 07 Okt 2017

Waktu Minum Susu yang Paling Baik adalah Sekarang!

Anda terbiasa minum susu sejak kecil hingga kini dewasa. Tapi tahukah Anda tahu kapan waktu minum susu yang baik? Simak fakta-fakta di bawah ini sebagai panduan Anda menjalankan kebiasaan minum susu setiap harinya.

  1. Untuk tidur berkualitas, minum susu pada malam hari

Menurut Ayurvedic, ilmu kesehatan tradisional India, saat malam hari tubuh manusia akan berada pada fase lebih rileks. Karena itu, disarankan untuk mengonsumsi segelas susu hangat agar kualitas tidur Anda lebih baik. Hal ini didukung penelitian Univeritas Kupio di Finlandia, kandungan melatonin pada susu membantu seseorang bangun tidur dalam keadaan segar dan bersemangat pada pagi hari. Sementara itu, magnesium pada susu pun dapat mencegah sindrom kaki gelisah (restless leg syndrome) dan kram otot saat tidur. 

  1. Minum pagi hari untuk isi tenaga

Karbohidrat pada susu akan memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas. Tulang dan otot juga akan terasa lebih bertenaga berkat asupan kalsium dan vitamin D. University of Western Australia mengungkapkan bahwa meminum susu saat pagi hari membantu memberikan rasa kenyang  hingga siang hari dan mengurangi sekitar 9% asupan kalori pada makan siang.

  1. Minum siang hari untuk tingkatkan fokus

Saat siang tiba, terkadang sudah mulai sulit memertahankan fokus. Tak hanya orang dewasa, namun juga anak-anak. Penelitian University of Kansas Medical Center menemukan korelasi antara konsumsi susu dengan kesehatan otak, khususnya dalam meningkatkan fokus. Tak salah jika siang hari juga bisa menjadi waktu minum susu yang baik untuk anak. 

Nah, sekarang Anda tahu, tidak ada waktu yang tidak tepat untuk meminum susu. Anda bisa mengonsumsi susu kapan saja dan menikmati susu semua zat gizi yang terkandung di dalamnya. Ingin minum susu setelah Anda selesai membaca artikel ini pun tak masalah. Anda bisa mengonsumsi Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold setiap hari sesuai dengan saran penyajian disertai dengan pola makan yang baik (mengatur asupan gula, garam, dan lemak sesuai kebutuhan harian) serta olahraga teratur untuk mendukung kesehatan keluarga dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian.



Artikel Terkait