Mengapa Susu Baik untuk Dikonsumsi saat Sahur?

| 24 Mei 2017

Mengapa Susu Baik untuk Dikonsumsi saat Sahur?

Sahur adalah waktu yang penting di bulan puasa karena di saat inilah Anda akan mengisi tubuh dengan nutrisi untuk berpuasa seharian. Untuk itu, sebaiknya Anda tidak melewatkan waktu sahur dan memilih menu yang memenuhi gizi namun tetap meningkatkan selera.

Ada banyak alasan mengapa menu sahur perlu dibuat menarik. 

  • Pertama, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh selama seharian berpuasa. Kedua, untuk memotivasi bangun tidur khususnya untuk anak yang baru belajar berpuasa. Karena saat berpuasa Anda tak akan makan di pagi hingga sore hari, maka asupan saat sahur dan berbuka haruslah padat gizi. Salah satu menu yang bisa mencakup kebutuhan tersebut adalah susu. Ini tak hanya untuk anak-anak saja karena orang dewasa pun bisa menikmatinya. Karena itu, susu adalah salah satu menu sahur yang tepat.
  • Kedua, susu mengandung protein dan kalsium tinggi yang bisa mengisi hampir 30% kebutuhan sehari-hari kita dalam satu gelas. Susu juga kaya akan vitamin A dan B12 yang berfungsi penting bagi tubuh. Tanpa kedua vitamin ini, pembentukan sel darah merah dan pertumbuhan gigi, tulang, serta otot akan terhambat. Tubuh pun akan sulit berfungsi maksimal karena kurang bisa menyerap kalsium dan fosfor.
  • Ketiga, susu mudah diserap oleh tubuh sehingga sistem pencernaan tak perlu bekerja terlalu keras untuk bisa menyerap gizi yang terkandung di dalamnya. Minum susu saat sahur pun memberi rasa kenyang lebih lama dalam perut sehingga cocok untuk anak-anak yang belajar berpuasa. Mereka tetap bisa aktif tanpa takut cepat merasa lapar.

Rasa susu yang lezat juga bisa jadi motivasi untuk bangun sahur. Hangatnya susu pun bisa memberikan efek rileks. Lengkapi menu sahur keluarga Anda dengan susu seperti Susu Kental Manis Frisian Flag, Susu Kental Manis Frisian Flag Gold, dan Susu Kental Manis Frisian Flag Cokelat.

Artikel Terkait