5 Aktivitas Seru untuk Membangun Keluarga Yang Kuat

| 17 Agu 2017

5 Aktivitas Seru untuk Membangun Keluarga Yang Kuat

Anak tumbuh dengan didikan dan contoh perilaku dari kedua orang tua, karena itu keluarga adalah tempat terbaik untuk menumbuhkan kebiasaan-kebiasaan yang baik pula termasuk untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Berikut contoh-contoh kegiatan yang bermanfaat dan bisa dilakukan bersama keluarga untuk memupuk gaya hidup sehat yang positif.

  1. Minum Susu Bersama Setiap Hari
    Menurut psikolog Ajeng Raviando, minum susu adalah sebuah kebiasaan baik yang bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan asupan gizi keluarga. Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold dapat menjadi pilihan dalam melengkapi asupan gizi keluarga. Konsumsi Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold setiap hari sesuai dengan saran penyajian disertai dengan pola makan yang baik (mengatur asupan gula, garam dan lemak sesuai kebutuhan harian) serta olahraga teratur akan mendukung kesehatan keluarga. Sementara Krimer Frisian Flag Bendera Kental Manis dan Frisian Flag Bendera  Cokelat  dapat diminum sebagai minuman susu, dikombinasikan dengan bahan makanan lain seperti buah-buahan segar untuk menjadi minuman sehat, atau menambah kelezatan cita rasa makanan dan minuman.

  2. Piknik Keluarga
    Jika dana Anda terbatas atau tidak bisa mengambil cuti untuk pergi liburan keluarga, kenapa tidak piknik sebagai gantinya? Anda tetap bisa refreshing sambil menghabiskan waktu bersama keluarga dengan eksplorasi berbagai taman atau tempat wisata yang belum pernah didatangi sebelumnya.

  3. Memasak Bersama
    Setiap ada kesempatan, ajaklah seluruh anggota keluarga untuk memasak bersama, mulai dari membeli bahan makanan, memasak, hingga menikmatinya bersama. Meski prosesnya tidak pendek, manfaatnya banyak sekali. Misalnya mengembangkan kemampuan masak si Kecil, pengetahuan gizi dan pola makan sehat, atau belajar berhitung saat menimbang bahan-bahan masakan.

  4. Membersihkan Rumah
    Bersih-bersih rumah bisa menjadi pilihan aktivitas yang seru, lho. Si Kecil yang sangat senang bermain air dapat dilibatkan saat membersihkan kamar mandi atau mencuci kendaraan. Jika dilakukan secara rutin, kegiatan ini dapat mengajarkan tanggung jawab kepada si Kecil. Rumah yang terjaga kebersihannya akan menjaga kesehatan dan semangat positif keluarga. 

  5. Berolahraga
    Olahraga bersama keluarga tentunya menyenangkan. Ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan bersama keluarga, seperti bersepeda, jogging, dan berenang.

Selain efek positif pada tubuh, olahraga adalah cara terbaik untuk mengembangkan keterampilan kognitif anggota keluarga. Berolahraga bisa meningkatkan kemampuan berpikir dan memori. Jika Anda atau anggota keluarga turun konsentrasinya, bisa jadi itu sinyal dari tubuh bahwa Anda sedang membutuhkan gerak lebih.

Hasil dari kebiasaan baik mungkin tidak langsung terlihat, namun akan terasa manfaatnya untuk jangka panjang. Mulailah dari keluarga Anda untuk membangun keluarga kuat Indonesia.  



Artikel Terkait