Cara Kreasikan Kardus Bekas untuk Mainan Anak

Banner
| 09 Sep 2019

Cara Kreasikan Kardus Bekas untuk Mainan Anak

Cara Kreasikan Kardus Bekas untuk Mainan Anak

Anak seringkali bosan terhadap mainan yang itu-itu saja, terlebih anak jaman sekarang terlalu banyak main gadget yang tidak baik juga. Sebagai orangtua perlu mengatasi hal tersebut. Orangtua bisa mengajarkan kreasi mainan sendiri yang bisa membantu anak melatih kreativitas, menjauhkannya sedikit dari gadget, membuatnya terbiasa mengolah sesuatu, dan lebih menghargai akan lingkungan sekitar. Salah satunya orangtua bisa mengajaknya kreasi membuat mainan dari kardus bekas.

 

Untuk membuat kreasi mainan dari kardus bekas sangat mudah, kali ini Kami bagikan membuat Aquarium Ikan dari kardus bekas. Pertama siapkan 2 kardus bekas seperti kardus air mineral atau mie instan, kertas origami, benang, lem kertas, penggaris, pensil, pisau cutter, dan lidi. 

 

Cara membuat:

  1. Siapkan kardus bekasnya menyerupai aquarium dengan bagian depan dan belakang kosong, setelah itu di bagian atas kardusnya gambar beberapa garis dengan penggaris, lalu potong garisnya. Garis ini akan digunakan untuk tempat menaruh ikannya.
  2. Gambar ikan di kertas origami, lalu tempelkan kertas origaminya di kardus dan gunting menyerupai ikan yang digambar. Untuk hal ini bisa melatih kreativitas si kecil membuat bentuk ikan, gurita, atau tanaman laut. 
  3. Setelah ikannya jadi, kaitkan dengan benang menggunakan lem, lalu ikat benang satunya lagi di lidi. Untuk panjang benangnya bisa dibedakan satu dan lainnya.
  4. Lidi yang sudah diikat ikan tadi digantung di garis yang sudah dibuat di kardus atas. Selesai, aquarium ikan kreasi sudah jadi.

 

Untuk menemani anak berkreasi bisa ditemani dengan Frisian Flag Zuzhu Zazha. Frisian Flag Zuzhu Zazha mempunyai kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan tinggi akan kalsium, vitamin A, B1, B2, B6 dan D3 untuk mendukung kreativitas anak. Yuk, jadikan Zuzhu Zazha teman Anak dalam berkreasi!

Artikel Terkait